Google search engine
BerandaAyumajakuningNina Agustina Ajak ASN dan Masyarakat Indramayu Sadar Pajak dalam Bulan Sadar...

Nina Agustina Ajak ASN dan Masyarakat Indramayu Sadar Pajak dalam Bulan Sadar Pajak 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Bulan Sadar Pajak 2024 yang diisi dengan kegiatan Senam Sehat bersama Bupati Nina Agustina dan masyarakat Indramayu, pada Jumat 20 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di Alun-Alun Puspawangi Indramayu ini berlangsung meriah dengan berbagai game dan doorprize yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pembayaran pajak dari masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Aep Surahman, menekankan pentingnya pajak sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang krusial untuk keberhasilan pembangunan.

Aep menekankan bahwa optimalisasi pajak harus melibatkan semua pihak, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN). Kesadaran masyarakat sebagai wajib pajak juga menjadi faktor kunci dalam pengoptimalan penerimaan pajak.

“Saya mengingatkan kepada ASN dan masyarakat yang sudah mendapatkan SPPT tahun 2024 untuk segera membayarkannya sebelum jatuh tempo. ASN harus menjadi contoh yang baik dalam tertib pajak,” ujar Aep.

Aep juga menyoroti keberhasilan Kabupaten Indramayu yang meraih penghargaan sebagai TP2DD Kabupaten Terbaik III Wilayah Jawa – Bali pada Rakornas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tahun 2023 lalu.

Penghargaan ini menjadi motivasi untuk mempercepat digitalisasi khususnya dalam penerimaan PAD.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Indramayu 1 Provinsi Jawa Barat, Andang Surahmin, mengungkapkan harapannya agar sosialisasi Bulan Sadar Pajak yang berlangsung dari tanggal 1-30 Juni dapat meningkatkan pendapatan daerah Indramayu.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pajak di semua bidang sehingga pendapatan daerah meningkat dan berdampak positif pada kelancaran pembangunan di Indramayu,” katanya.

Acara Senam Sehat Bulan Sadar Pajak 2024 dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Forkopimda, Kepala SKPD, Camat, dan para ASN Indramayu.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan Balon Merah Putih oleh Bupati Nina Agustina sebagai simbol komitmen Kabupaten Indramayu terhadap kesadaran pajak.

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, Kabupaten Indramayu berharap dapat terus meningkatkan penerimaan pajak daerah demi terwujudnya visi Indramayu Bermartabat: Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments