Google search engine
BerandaAyumajakuningLucky Hakim Lewat PKB Maju Pilkada 2024 Sebagai Bacabup Indramayu

Lucky Hakim Lewat PKB Maju Pilkada 2024 Sebagai Bacabup Indramayu

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Setelah mengundurkan diri dari kursi Wakil Bupati Indramayu, Aktor Lucky Hakim kemudian diketahui menjadi Ketua DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Indraamyu.

Kali ini Lucky Hakim kembali mencalonkan diri untuk maju pada Pilkada 2024 di Kabupaten Indramayu, namun bukan sebagai Calon Wakil Bupati akan tetapi menjadi Calon Bupati.

Lucky Hakim untuk maju ke Pilkada 2024 Kabupaten Indramayu tidak melalui Partainya (NasDem), dikarenakan saat Pemilu Legislatif yang lalu, NasDem hanya mendapatkan 2 kursi parlemen.

Sedangkan untuk bisa mengusung Calon Bupati di Pilkada 2024 minimal partai harus mendapatkan 10 kursi anggota DPRD Kabupaten Indramayu.

Oleh karena itu, Lucky Hakim mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu yang mendapatkan 10 kursi di DPRD Indramayu, sehingga bisa mengusung pencalonan Bupati pada Pilkada 2024.

Selain itu, alasan Lucky Hakim mengajukan diri sebagai Bacabup Kabupaten Indramayu, yakni untuk melanjutkan Visi dan Misi yang belum terlaksanakan saat menjabat sebagai Wabup Indramayu.

“Saya ingin melanjutkan cita-cita saya mengabdi, karena pada saat saya jadi Wakil Bupati, banyak janji-janji yang belum tercapai sesuai visi misi saya yang ada sekitar 99 janji, secara global adalah mensejahterakan masyarakat Indramayu dan mendapatkan keadilan sosial menuju Indramayu lebih maju,” ujarnya saat mengembalikan formulir Bacabup di DPC PKB Indramayu, Sabtu 27 April 2024.

Lucky mengatakan, tidak tercapainya Visi dan Misi tersebut, karena ia menilai tidak ada keharmonisan dan tidak ada tugas yang diberikan oleh Bupati Indramayu.

“Mundur saat jadi Wakil Bupati, karena saya melihat secara personal tidak memiliki peluang untuk menunaikan janji-janji, karena diberi amanah oleh rakyat, dibayar oleh rakyat, tapi saya pribadi nganggur, saya tidak diberi tugas oleh Bupati, kalau saya tidak bertanggung jawab, enak digaji buta, tapi saya tidak mau seperti itu,” katanya.

“Kita melihat ke harmonisan ditataran pusat dan yang kedua sudah terjalin komunikasi aktif ditataran Provinsi dan perorangan, yang ketiga tentu untuk jadi Kepala Daerah minimal harus memiliki 10 kursi, saat ini sulit didapatkan oleh Partai Nasdem karena kita hanya mendapatkan dua, karena itu kami berharap PKB berkenan untuk sama-sama bergabung menunaikan janji-janji saya,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pilkada DPC PKB Indramayu, Ahmad Mujani Nur, mengatakan saat ini sudah ada 9 kandidat yang berniat mendaftar cabup ke PKB.

Dari 9 nama tersebut, sebanyak 6 orang sudah mengambil formulir dan baru satu kandidat yang mengembalikan formulir, yakni Lucky Hakim.

“Yang mengambil formulir pendaftaran ada 7 dan yang sudah mengembalikan baru satu,” tutur Ahmad Mujani.

Seperti kita ketahui, Lucky Hakim menjabat sebagai Wabup Indramayu yang berpasangan dengan Bupati Nina Agustina. Namun pada tahun kedua masa jabatannya, Lucky Hakim menghilang dari hadapan publik dan mengajukan surat pengunduran diri kepada DPRD Indramayu pada 8 Februari 2023.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments