Google search engine
BerandaCirebon1001 Mahasiswa UGJ Cirebon Jalani Wisuda

1001 Mahasiswa UGJ Cirebon Jalani Wisuda

Cirebontrend.id – CIREBON – Sebanyak 1001 mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) yang mengikuti sidang terbuka tersebut merupakan wisudawan Sarjana, Profesi, dan Magister periode April 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium Kampus 1 UGJ, Jalan Pemuda, Kota Cirebon, Sabtu 27 April 2024.

Rektor UGJ Cirebon, Achmad Faqih, mengatakan bahwa pelaksanaan wisuda periode April 2024 ini menambah jumlah lulusan UGJ menjadi 41.386 orang sejak berdirinya UGJ pada tahun 1961.

“Dari 1001 lulusan UGJ periode April 2024, terdiri dari 110 orang magister, 42 orang profesi doktor, dan 849 orang sarjana dengan rata-rata masa studi kurang dari 4,6 tahun,” ujar Achmad Faqih dalam sambutannya.

UGJ Cirebon, kata Faqih, terus berupaya meningkatkan kualitas perguruan tinggi dengan bekerja sama dengan mitra industri dan instansi pemerintahan serta memfasilitasi mahasiswa dalam mendapatkan kompetensi tambahan.

“Selain itu, UGJ juga menargetkan 7 program studi yang meraih akreditasi internasional, serta menyiapkan dan mengembangkan lembaga sertifikasi profesi untuk memenuhi skill mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Mukarto Siswoyo, mengatakan lulusan yang hadir hari ini adalah orang – orang terpilih yang telah melewati masa – masa belajar dengan segala liku – liku, tantangan, dan pengorbanan yang mungkin tanpa orang ketahui.

“Mereka semua berhasil melampaui semua itu dengan kegigihan, ketekunan dan semangat yang luar biasa. Kalian sudah membuktikan bahwa, kesuksesan tidak akan tercapai jika tidak ada usaha yang keras dan komitmen yang kuat,” ujar Mukarto.

Mukarto berpesan kepada para wisudawan, bahwa perjalanan baru saja dimulai, walaupun hari ini adalah puncak dan pencapaian akademik. Dunia di luar sana nantinya, kata Mukarto, akan memberikan tantangan dan persaingan yang lebih besar.

“Namun sebagai lulusan UGJ, kalian telah dilengkapi dengan pengetahuan, keterampilan dan nilai – nilai luhur yang tidak hanya berkaitan dengan akademik, tetapi juga moral dan etika,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments