Google search engine
BerandaCirebonPemkab Cirebon dan BI Cirebon Ajak Media Capicty Building

Pemkab Cirebon dan BI Cirebon Ajak Media Capicty Building

Cirebontrend.id – Pemerintah Kabupaten Cirebon berkerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon mengadakan kegiatan Capacity Building dan Media Gathering di Yogyakarta mulai 29 – 31 Oktober 2023.

Bupati Cirebon Imron menuturkan, selama tiga hari di Daerah Istimewa Yogyakarta, banyak hal yang baik yang dapat dijadikan percontohan dan dilakukan di Kabupaten Cirebon. 

“Kita liat di Yogyakarta ya, daerah yang bisa jadi percontohan, apa yang kita ambil dari Yogyakarta yang bisa diterapkan di Kabupaten Cirebon, disatu sisi alam di Yogyakarta dengan Cirebon sangat beda,” kata Imron.

Kemudian, Imron juga mengatakan, destinasi wisata Kabupaten Cirebon dengan Yogyakarta tidak sangat jauh beda, yakni banyaknya potensi wisata, yang membedakan, wisata di Yogya dikelola oleh Keraton. 

“Memang di Kabupaten Cirebon juga banyak destinasi wisatanya, yang membedakannya, kalau Kabupaten Cirebon wisata dikelola pemerintah, sedangkan Yogyakarta dikelola oleh Keraton, ya memang kami juga punya keraton, tapi secara administrasi sendiri, untuk itu kami, bisa dengan keraton menggali potensi yang dikembangkan,”kata Imron. 

Pada kesempatan itu juga, di depan berbagai insan media, Imron sebagai Kepala Daerah ingi menerima manfaat setelah dibukanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. 

Menurutnya, banyak peluang yang harus segera dimanfaatkan setelah dibukanya BIJB Majalengka. Baik itu dari segi perekonomiannya ataupun wisatanya. 

“Setelah ada diskusi dengan media terkait dibukanya BIJB ini, saya akan rapat dengan para dinas terkait, untuk segera dikaji, apa manfaat dibukanya BIJB ini, apakah ekonominya, apakah wisatanya, kami harus ikut ambil peluang,”katanya. 

Sementara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Hestu Wibowo mengatakan, insan media di Cirebon menjadi mitra yang sangat startegis, dalam menyebarkan informasi, tentang perekonomian di wilayah kerja BI Cirebon. 

“Banyak ide dan saran dari teman-teman media untuk kami dan pemerintahan, terus memberikan informasi terkait perekonomian,”kata Hestu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments