Google search engine
BerandaBeritaLakshmee Indonesia bersama Alva Team Hadirkan Workshop Pengelolaan Sosial Media untuk Teman-Teman...

Lakshmee Indonesia bersama Alva Team Hadirkan Workshop Pengelolaan Sosial Media untuk Teman-Teman UMKM

CirebonTrend.id – MALANG – Kolaborasi antara Alva Team dan Lakshmee Indonesia melaksanakan sebuah workshop mengenai pengelolaan dan pemaksimalan sosial media dalam media promosi produk yang bertempat di Ruang Tengah Malang.

Bertajuk A to Z About Social Media, yang berarti penyampaian materi seputar media sosial mulai dari pemahaman secara umum sampai ke cara mempromosikan produk.

Alva Team yang merupakan kelompok praktikum Public Relation dari prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang bekerja sama dengan Lakshmee Indonesia untuk menyelenggarakan acara ini dengan tujuan UMKM yang sedang berkembang seperti Lakshmee Indonesia dapat memasarkan produknya lebih maksimal lagi dengan bantuan sosial media.

Selain Lakshmee Indonesia, acara ini turut menggandeng UMKM lain yakni Kupu Sutra dan Kolektif Plastik yang merupakan kolaborator Lakshmee Indonesia yang sebelumnya memang sudah bekerja sama dalam beberapa projek.

Levita Damaika selaku owner Lakshmee Indonesia mengungkapkan kalau acara ini dapat membantu ketiga UMKM ini dalam memaksimalkan beberapa agenda kolaborasi yang nantinya akan diselenggarakan.

“Kupu Sutra dan Kolektif Plastik memang sengaja dilibatkan karena memang kami bertiga butuh sharing-sharing seputar pengelolaan sosmed dan pemaksimalan platform tersebut terutama buat promosi produk” ujar owner Lakshmee Indonesia Levita Damaika soal pendapatnya mengenai acara A to Z About Social Media, Senin 26 Juni 2023.

Materi yang disajikan dalam acara A to Z About Social Media ini mencakup pengertian umum tentang konten, pemilihan jenis konten, melakukan riset untuk kebutuhan konten, pembuatan content pillar, perancangan content plan, pemakaian copywriting yang sesuai dengan brand, dan cara kerja Meta Ads.

Berlangsung selama kurang lebih 3 jam penjelasan materi dan diselingi sesi diskusi, para peserta mengikutinya dengan serius dan juga aktif membagikan kisah mereka dalam mengelola sosial media masing-masing.

Pemaparan materi soal Meta Ads menjadi materi yang dirasa nantinya akan sangat membantu teman-teman UMKM saat mempromosikan produk mereka nantinya ujar salah satu peserta yakni Nico dari UMKM Kolektif Plastik.

“Dulu sempet ada kepinginan untuk belajar ngiklan di sosmed tapi belum nemu penjelasan atau tutorial yang memudahkan, Alhamdulillah materi yang disampaikan tadi sangat-sangat mudah dicermati sehingga nantinya mudah kami implementasikan” kata Nico dari Kolektif Plastik.

“Terima kasih dari kami Kupu Sutra yang telah diberi kesempatan untuk hadir di acara ini, sangat-sangat membantu kami nantinya dalam mengelola sosial media kami” ujar Aditya yang merupakan pengurus UMKM Kupu Sutra.

“Melalui acara A to Z About Social Media ini kami berharap bisa membantu para teman-teman UMKM yang masih kesulitan dalam mengelola sosial media mereka, sehingga harapannya setelah acara ini dilangsungkan akan bermanfaat bagi teman-teman UMKM kedepannya” kata Bagas selaku pelaksana acara ini. (***)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments