Google search engine
BerandaCirebonSuryana Daftar Bacalon Walikota Cirebon ke KPU Jalur Independen

Suryana Daftar Bacalon Walikota Cirebon ke KPU Jalur Independen

Cirebontrend.id – CIREBON – Suryana, mantan anggota DPR RI, mendaftar sebagai bakal calon Walikota Cirebon melalui jalur independen di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon pada Minggu malam, 12 Mei 2024.

Dalam proses pendaftarannya, H.Suryana memenuhi persyaratan dengan dukungan sebanyak 21.000 atau setara dengan Rp22.000.

Suryana menyatakan bahwa ia mencalonkan diri untuk melayani rakyat dengan baik, tanpa memandang kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Meskipun belum berafiliasi dengan partai politik, saya memiliki pengalaman politik yang luas, termasuk pengalaman sebagai anggota dewan pada tahun 2020,” tuturnya.

Suryana juga menegaskan bahwa persyaratan independen yang ia penuhi sudah lengkap, bahkan melebihi batas minimal yang ditetapkan oleh KPU.

Ia juga menekankan pentingnya pendidikan politik, di mana ia aktif belajar dan mengedukasi diri sendiri serta orang lain, terutama terkait dengan berbagai masalah politik yang dihadapi.

Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko, menjelaskan bahwa Suryana datang lengkap dengan membawa dokumen dan timnya. Mereka tidak menggunakan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) untuk menginput data, melainkan membawa dokumen fisik yang akan dihitung jumlahnya.

“Sebagian data juga disiapkan dalam bentuk soft file untuk memenuhi jumlah syarat minimal sebanyak 21 ribu dukungan,” jelasnya.

Proses pendaftaran H.Suryana masih berlanjut, dan KPU akan melakukan verifikasi administrasi untuk memastikan kebenaran data yang disampaikan.

“Jika terdapat kekurangan, Suryana akan diberi waktu 3 hari untuk melengkapinya setelah menginput data ke dalam aplikasi silon,” katanya.

“Meskipun belum ada keputusan resmi, proses pendaftaran Suryana menunjukkan bahwa KPU Kota Cirebon menjalankan prosedur pendaftaran dengan cermat dan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments