Google search engine
BerandaAyumajakuningEmbarkasi Kertajati Akan Berangkatkan 440 Jemaah Calon Haji Asal Subang

Embarkasi Kertajati Akan Berangkatkan 440 Jemaah Calon Haji Asal Subang

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Sekitar pukul 06.30 WIB Kloter pertama jemaah calon haji asal Kabupaten Subang, tiba di Asrama Haji Indramayu, Jawa Barat, Sabtu 11 Mei 2024.

Sebanyak 440 jemaah calon haji ini akan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu 12 Mei 2024 besok, melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

“440 jemaah datang ke Asrama Haji Indramayu, untuk kloter pertama ini dari Kabupaten Subang,” ungkap Boy S Munir, Ketua Tim Peningkatan Kualitas Transportasi Akmodasi Dan Perlengkapan Haji (Katim PKTATH), saat ditemui di Asrama Haji Indramayu.

Boy mengatakan, setiap harinya Embarkasi Kertajati akan memberangkatkan satu kloter jemaah calon haji.

“Setiap harinya hanya satu kloter dan satu kali penerbangan,” katanya kepada CirebonTrend.id di Embarkasi Kertajati.

Dibandingkan pada tahun 2023, Boy menjelaskan, pihak bandara akan melakukan pemeriksaan dokumen dan barang bawaan jemaah di Asrama Haji.

“Untuk tahun ini clearance penumpang dilakulan di Asrama, untuk koper bagasi tetap di Bandara, jadi penumpang berangkat dari Asrama Haji menggunakan Bus langsung ke depan tangga pintu pesawat, gak ke ruang tunggu,” jelasnya.

Sementara itu, sebelum masuk ke Asrama Haji, seluruh jemaah calon haji akan dilakukan tes kesehatan dengan menggunakan barcode, namun jika ditemukan calon haji yang sakit akan dirujuk ke Pos Kesehatan.

“Disini kita menerapkan sistem OSS (one stop service) jadi jemaah datang akan dicek kesehatannya, dimana saat ini yang serba digital, kita gunakan barcode, jadi jemaah yang gunakan barcode akan ketahuan kesehatannya, setelah itu akan dibagikan living cost, akomodasi,” ucapnya.

Pada kloter pertama ini, Boy menambahkan, tidak ada jemaah calon haji yang sakit, hanya ada beberapa yang kelelahan.

“Sejauh ini tidak ada yang sakit, cuman ada beberapa yang kelelahan karena tadi berangkat itu sekitar jam 02.30WIB,” tambahnya.

Diketahui, kloter pertama jemaah calon haji tersebut akan berangkat ke Mekkah melalui BIJB Kertajati pada Minggu 12 Mei 2024 besok, dengan jadwal penerbangan pukul 09.30 WIB.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments