Google search engine
BerandaAyumajakuningBawaslu Kabupaten Indramayu Buka Pendaftaran Panwascam Untuk Pilkada 2024

Bawaslu Kabupaten Indramayu Buka Pendaftaran Panwascam Untuk Pilkada 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Jelang pemilihan serentak pada 27 November 2024 mendatang, Bawaslu Kabupaten Indramayu mengumumkan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Rekrutmen tersebut terbagi menjadi 2 (dua) kategori, yaitu untuk Panwaslu Kecamatan Existing dan Pendaftar Baru, hal tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni. Rabu 24 April 2024.

“Pembentukan Panwaslu Kecamatan tersebut untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2024,” ujar Ahmad Tabroni kepada CirebonTrend.id di Kantornya.

Menurut Ahmad, rekrutmen tersebut berdasarkan Keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia Nomor 4224.1.1/HK.01.01/K1/04/2024 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan Untuk Pemilihan Tahun 2024.

“Oleh karena itu, kami (Bawaslu Badan Kabupaten Indramayu) mengundang Warga Masyarakat Kabupaten Indramayu yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri menjadi Panitia Pengawas Pemilihan Umum ( Panwaslu ) Kecamatan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Tahun 2024 mendatang,” katanya.

“Ada pun untuk Persyaratan dan Dokumen Persyaratan dapat dilihat melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Indramayu,” sambungnya.

Untuk Surat Pendaftaran dan kelengkapan dokumen, lanjut Ahmad. disampaikan kepada Bawaslu Kabupaten Indramayu sejak tanggal 23 April 2024 sampai dengan tanggal 27 April 2024 dimulai  Pukul 09.00 hingga Pukul 17.00 WIB.

“Tanggal tersebut bagi anggota Panwaslu Kecamatan Existing pada Pemilihan Umum Tahun 2024 yang lalu,” jelasnya.

Sedangkan untuk Pendaftar Baru Penerimaan Berkas Pendaftaran di mulai Pada Tanggal 5 – 7 Mei 2024 dari Pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB.

“Khusus pada Tanggal 7 Mei 2024 sampai Pukul 23.59 WIB,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ahmad Tabroni.

Dokumen dan berkas Pendaftaran dapat di unduh di laman Website Resmi Bawaslu Indramayu: https://indramayukab.bawaslu.go.id/  

Kemudian dokumen Pendaftaran dapat disampaikan ke Help Desk Pokja Penerimaan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

“Langsung disampaikan ke kita ya, ke Kantor Bawaslu Kabupaten Indramayu yang alamatnya di Jalan Jendral Ahmad Yani Lemahmekar Indramayu, samping Pasar Mambo Indramayu,” pungkas Ahmad Tabroni.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments