Google search engine
BerandaCirebonPolres Ciko Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan

Polres Ciko Himbau Warga Jaga Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan

Cirebontrend.id – CIREBON – Polres Cirebon Kota menghimbau kepada seluruh warga di wilayah hukumnya untuk bersama – sama menjaga kamtibmas dengan baik.

Hal ini disampaikan Kapolres Cirebon Kota M Rano untuk menjaga kekhusyukan Umat muslim dalam rangka Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Tentunya saya imbau masyarakat tidak memperjualbelikan dan membunyikan petasan, bagi anak-anak, remaja tidak melakukan perang sarung dan tawuran konten yang nantinya akan merugikan, mari jaga kamtibmas kita dengan baik,” ujar Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Rano Hadiyanto pada Rabu 13 Maret 2024.

Ditambahkan Kapolres Ciko, pada saat ngabuburit tidak melakukan aksi kebut-kebutaan, balap liar, serta tidak mengadakan sahur on the Road guna menghindari hal-hal yang berpotensi terjadinya tawuran atau gangguan Kamtibmas lainnya.

“Kami.himbau juga jangan kebut-kebutan bahkan balapan yang berbahaya,” ucapnya.

Selain itu juga saat meninggalkan rumah untuk menjalankan Ibadah tarawih dan lainnya agar memperhatikan keamanan rumah seperti memastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci serta mematikan kompor dan peralatan listrik yang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Intinya harus mawas diri juga, terutama saat tinggalkan rumah untuk ibadah,” ujarnya. 

Polres Ciko pun akan memaksimalkan sesi patroli dan lainnya di wilayah Hukum Kota Cirebon demi memastikan keamanan yang terbaik untuk warga Kota Cirebon.

“Kami juga akan maksimalkan Patroli di jalanan,” ujar Kapolres Ciko.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments