Google search engine
BerandaCirebonPolresta Cirebon Gelar Patroli Sahur di Bulan Ramadan

Polresta Cirebon Gelar Patroli Sahur di Bulan Ramadan

Cirebontrend.id – CIREBON – Jajaran Polresta Cirebon melakukan kegiatan kepolisian berupa Patroli Sahur yang bertujuan untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan santap sahur.

Patroli Sahur tersebut menjadi kegiatan kepolisian Polresta Cirebon pada bulan Ramadan guna menjaga kondusifitas kamtibmas sambil membangunkan warga untuk sahur.

Rute patroli yang digelar mulai pukul 02.30 WIB tersebut dari Mapolresta Cirebon – Jl. R. Dewi Sartika – Pos Polisi One Way – Hutan Kota Sumber – Lampu Merah Perempatan Sumber – Watubelah – Megu Gede – Lampu Merah Perempatan Weru – Pasar Pasalaran Weru – Jl. Otto Iskandar Dinata.

Dalam Patroli Sahur tersebut para personel Polresta Cirebon membangunkan masyarakat melalui pengeras suara Public Address dan turut membagikan paket sembako serta paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan yang ditemui di sepanjang rute patroli.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, mengatakan, kegiatan Patroli Sahur tersebut merupakan salah satu kegiatan kepolisian Polresta Cirebon, terutama dalam upaya cipta kondisi dan mewudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H.

“Alhamdulillah, Patroli Sahur dalam rangka harkamtibmas dan membangunkan masyarakat yang akan makan sahur ini mendapatkan apresiasi serta tanggapan yang sangat positif dari masyarakat Kabupaten Cirebon,” kata Kombes Pol Sumarni, pada Rabu 13 Maret 2024 dinihari.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.

“Patroli sahur ini juga dilaksanakan oleh 27 Polsek Jajaran Polresta Cirebon dan kami juga meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan apabila melihat berbagai tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti,” ujarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments