Google search engine
BerandaCirebonTinjau Stadion, Ini Harapn Hilmi

Tinjau Stadion, Ini Harapn Hilmi

Cirebontrend .id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai meninjau Stadion Watubelah di Kabupaten Cirebon, Rabu 10 Januari 2024.

Hilmi mengatakan pembangunan Stadion Watubelah masih membutuhkan anggaran hingga ratusan miliar untuk menuntaskan pembangunan.

“Saya memprediksi Stadion Watubelah masih butuh Rp.200 miliar lebih agar bisa selesai,” katanya.

Namun, sambung Hilmi, anggaran sebesar tesebut bisa dilakukan secara bertahap. Bahkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak Provinsi Jawa Barat dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Untuk Kemenpora sudah berkomunikasi, bahkan Menporanya ingin sharing anggaran dari pusat, provinsi dan daerah. Sedangkan dari Provinsi Jabar sudah koordinasi,” katanya.

Ia mengungkapkan untuk tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Cirebon tidak menganggarkan untuk lanjutan Stadion Watubelah. Hal tersebut dilakukan karena masih dalam proses pemiliharaan.

“Untuk anggaran murni tidak dianggarkan karena masih pemeliharaan, jangan sampai ada tumpah tindih anggaran, tetapi nanti kita ajukan ke anggaran perubahan untuk pemiliharaan. Karena untuk pemeliharaan terutama rumput yang berstandar internasional tidak boleh sembarangan butuh sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” ungkapnya.

Ia menjelaskan progres pembangunan Stadion Watubelah sudah sesuai progres yang diharapkan. Bahkan rumput Zoysia Japonica sudah tumbuh dengab baik.

“Saya selalu kontrol setiap tiga minggu sekali dan pertumbuhan rumput sudah sesuai yang diharapkan, tatapi dengan keadaan sekarang rumput belum rapat masih ada rumput liar tatapi itu sudah diprediksi oleh penyedia,” katanya.

Hilmi berharap lapangan bola di Stadion Watubelah bisa selesai sebelum akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Cirebon.

“Saya berharap sebelum pak bupati AMJ sudah bisa selesai dan dipakai,” harapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments