Google search engine
BerandaBeritaPj Wali Kota Resmi Dilantik, Ketua DPRD Ucapkan Selamat

Pj Wali Kota Resmi Dilantik, Ketua DPRD Ucapkan Selamat

Cirebontrend.id – Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana menghadiri acara pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon di Gedung Sate, Bandung 13 Desember 2023.

Ruri mendapat undangan untuk menghadiri pelantikan Pj Wali Kota Cirebon yang direncanakan akan berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung pada pukul 15.30 WIB oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa hari ini bukan pelantikan Pj Wali Kota Cirebon, melainkan pelantikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Cirebon. Hal ini seperti yang dikatakan Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana terkait pelantikan Pj Wali Wali Kota Cirebon.

“Pertama saya mendapatkan Radiogram dari Pj Gubernur Jawa Barat berkaitan dengan pelantikan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Cirebon. Saya pikir untuk mengisi kekosongan pada hari ini tanggal 13 Desember 2023, karena AMJ sampai tanggal 12 Desember 2023,” kata Ruri di ruangannya.

“Sehingga Pemprov mungkin berinisiatif melantik Plh terlebih dahulu. Agus Mulyadi, Sekretaris Daerah menjadi Plh,” sambungnya.

Namun, kata Ruri, pihaknya kemudian mendapatkan surat undangan pelantikan Pj Wali Kota Cirebon. Dalam surat undangan tersebut, tambah Ruri, tidak dicantumkan nama yang akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Cirebon.

“Dalam surat undangan itu tidak disebutkan nama, tapi disebutkan pelantikan Pj Wali Kota Cirebon,” kata Ruri.

Menurut Ruri, DPRD Kota Cirebon saat itu mengusulkan dua nama untuk Pj Wali Kota Cirebon. Salah satu yang diusulkan adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi.

“Isu kemarin, nama Agus Mulyadi tidak masuk dalam usulan dari Pj Gubernur Jawa Barat. Tetapi, bila benar yang diusulkan kami dari DPRD Agus Mulyadi, saya ucapakan selamat,” kata Ruri.

Seperti berita sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon. Agus akan dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung sore ini, Rabu 13 Desember 2023.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon, Yoga Pramono.

“Iya benar mas (pelantikan Pj Wali Kota Cirebon. Sore ini di Gedung Sate pukul 15.30 WIB,” ujar Yoga.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments