Google search engine
BerandaAyumajakuningLucky Hakim Menduduki Ketua DPD Partai NasDem Indramayu

Lucky Hakim Menduduki Ketua DPD Partai NasDem Indramayu

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Pasca pengunduran diri dari Wakil Bupati Kabupaten Indramayu beberapa waktu yang lalu, Lucky Hakim akhirnya menduduki pucuk pimpinan di DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu.

Keputusan tersebut merujuk dari Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor : 503 – Kpts/DPP-NasDem/IX/2023. Tertanggal 1 September 2023.

Tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat Periode 2023-2024.

Dalam surat keputusan (SK) DPP Partai NasDem tersebut, Lucky Hakim mengatakan bahwa dirinya ditunjuk langsung oleh DPP Partai NasDem melalui DPW Partai NasDem Jawa Barat untuk menjadi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu.

“Ini merupakan suatu amanat yang cukup menantang, dan memang harus dikerjakan secara serius,” kata Lucky, Kamis 19 Agustus 2023.

Apalagi, ungkap Lucky, setelah Pasca pengunduran diri kepengurusan Pak Ibrahim sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu lebih dari setengah kepengurusan partai bubar.

“Terus Caleg, nah ini kan apalagi momen pencalegan, caleg itu lebih dari lima puluh persen ikut berpindah, akhirnya dari sisi nasdem ikut bubar,” ujarnya.

Akhirnya pada saat itu, Plt. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Indramayu, Ade Sudrajat membenahi pencalegan, karena jika kuota caleg dari NasDem tidak memenuhi kuota ditakutkan tidak bisa mengikuti kontestasi pemilihan pemilu legislatif.

“Alhamdulillah setelah selesai pembentukan caleg pak ade memberikan kepada saya, dan saya melakukan pembentukan ulang caleg, karena saya kan yang sudah definitif,” kata Lucky.

Sebenarnya, kata Lucky, yang berjasa itu pak Ade karena beliau membenahi permasalah pencalegan khususnya disaat masa transisi dari Ketua DPD Partai NasDem yang lama, kepadanya.

“Untuk pengurus DPD Partai NasDem indamayu masih saya pertahankan menjadi pengurus, saya masih pakai 70 persen struktur kepengurusan partai pada saat Plt. tersebut,” katanya.

Lucky mengungkapkan, untuk kuota pencalegan dari DPD Partai NasDem Indramayu, 50 caleg dan didalamnya 30 persen caleg perempuan semuanya sudah terpenuhi.

“Menang ada beberapa caleg kita tambal sulam, sekarang saya tinggal meneruskan,” ungkapnya.

Terkait mengenai SK dari DPP Partai NasDem tentang penunjukan dirinya, Lucky Hakim mengatakan bahwa yang menunjuk dan menandatangi langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh dan Sekjen Partai NasDem Hermawi F. Taslim, jadi jika ada yang keberatan atau berbeda pendapat silahkan untuk berkonsultasi langsung ke mereka.

“Setelah tanya tidak ada yang seperti itu (keberatan) tidak ada, kalau memang ada saya kasih nomornya beliau, tapi tidak ada dan mereka sepakat dengan ketua umum,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Indramayu.

Lucky menambahkan, jika anda semua memang NasDem diperintah harus mematuhi dan mengikuti keputusan SK Ketua Umum tersebut.

“Dan anda bisa kesampingkan keputusan ini jika anda bukan orang nasdem, tapi semua di tataran DPD sudah beres,” pungkas Lucky Hakim.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments