Google search engine
BerandaCirebonDiyakini Bisa Memajukan UGJ, Prof Faqih Dilantik Menjadi Rektor UGJ

Diyakini Bisa Memajukan UGJ, Prof Faqih Dilantik Menjadi Rektor UGJ

Cirebontrend.id – Achmad Faqih resmi menjabat sebagai rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon untuk periode 2023-2027 usai dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) Mukarto Siswoyo.

Pelantikan ini disaksikan langsung Ketua Pembina YPSGJ Jenderal TNI Dudung Abdurachman, pada Jumat (20/10/2023) di Auditorium Kampus 1 UGJ Kota Cirebon.

Ketua YPSGJ, Mukarto memberikan ucapan selamat kepada Achmad Faqih yang baru saja dilantik sebagai rektor. Dia berharap agar tugas sebagai rektor tersebut dapat diemban dengan baik.

Mukarto pun berkelakar, pelantikan Rektor UGJ, selalu bertabur bintang. Sebab, selalu dihadiri jendral.

“Saya yakin Prof Faqih mampu membawa kemajuan UGJ, pada kesempatan ini tolong jaga kualitas UGJ,” ujar Mukarto.

Menurutnya, tantangan terbesar di UGJ adalah menjaga kualitas di tengah tantangan pendidikan. Kemudian mengelola keuangan secara efektif, dan harus bekerja keras untuk bisa meningkatkan daya saing.

“Penuhi kebutuhan mahasiswa khususnya memenuhi harapan mereka, pertahankan dan tingkatkan reputasi yang baik, akselerasi kinerja utama perguruan tinggi, tingkatkan kapasitas SDM dan berdayakan para profesor,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Mukarto mengungkapkan kabar baik bahwa UGJ telah disetujui membuka program S3 Ilmu Hukum, ke depannya akan membuka program S3 Ilmu Manajemen.

Ketua Pembina YPSGJ, Jendral TNI Dudung Abdurrahman mengucapkan selamat kepada Achmad Faqih yang telah dilantik sebagai rektor UGJ periode 2023-2027.

“Saya berharap upaya pembinaan rektor sebelumnya bisa diteruskan. Saya yakin bisa menjalankan amanah dan memunculkan ide ide segar dalam meningkatkan mutu layanan perguruan tinggi,” kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments