Google search engine
BerandaAyumajakuningKantor Pos Indramayu Membagikan Beras Bulog Untuk KPM

Kantor Pos Indramayu Membagikan Beras Bulog Untuk KPM

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Kantor Pos Indramayu membagikan Bantuan Pangan (Banpan) beras bulog kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Senin 18 September 2023.

Hal ini menindak lanjuti Program Cadangan Bantuan Pangan (CBP) Pemerintah yang beberapa waktu lalu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Forkopimda Indramayu dan Pimpinan Cabang Bulog Indramayu Ilhamsyah, di Gudang Beras Bulog Pekandangan Kabupaten Indramayu.

“Penyaluran bantuan beras ini untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing KPM menerima jatah 10kg,’’ ujar Bupati Indramayu, Nina Agustina saat di Gudang Beras Bulog Pekandangan. Kamis 14 September 2023 lalu.

Pimpinan Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah menjelaskan, untuk pendistribusian ini, Bulog Cabang Indramayu menggandeng PT. Pos Indonesia untuk penyalurannya, dan dilakukan selama tiga bulan, mulai September sampai November 2023.

“Jika ada beras bantuan dari kami yang kurang bagus, bisa ditukar dalam tenggang waktu 2×24 jam,” tegasnya.

Anggota Satgas CBP Kantor Pos Indramayu, Cahyo Baskoro mengatakan, hari ini pembagian Cadangan Bantuan Pangan diberikan kepada KPM dari Desa Pabean Udik, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

“Hari ini untuk warga desa pabean udik, KPM berjumlah sekitar 1.700,” kata Baskoro.

Sedangkan untuk sistem pembagiannya, lanjut Baskoro, Kantor Pos Indramayu sudah melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Desa Pabean Udik sampai ke RW untuk pembagian waktunya.

“Pembagian waktu tersebut untuk menghindari penumpukan masyarakat supaya tidak berdesak-desakan, dan kami dengan pemerintah desa pabean udik sudah biasa berkoordinasi,” ujarnya.

Baskoro menambahkan, untuk KPM yang hari ini tidak datang dan belum menerima, nanti akan didatangi oleh Pemerintah Desanya didampingi oleh petugas dari Kantor Pos.

“Biasanya para lansia yang tidak bisa hadir untuk mengambil bantuan, maka kami akan mendatangi rumahnya dengan pihak desa, untuk memastikan bantuan tersebut diterima oleh KPM,” jelas Cahyo Baskoro.

Ibu Kapsyah (60) salah seorang Keluarga Penerima Manfaat mengatakan, sangat senang dengan adanya bantuan beras ini, dikarenakan harga beras sekarang mahal.

“Beras masih mahal mas, terima kasih buat pemerintah sudah dibagiin beras,” pungkas Kapsyah. (Nji).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments