Google search engine
BerandaAyumajakuningPenerbangan Haji Perdana Di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)

Penerbangan Haji Perdana Di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)

CirebonTrend.id – MAJALENGKA –  Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi sejarah karena bandara kebanggaan warga Jawa Barat sudah bisa melayani masyarakat untuk perjalanan ibadah haji.

“Hari ini bersejarah untuk Jawa Barat, karena ini pertama kalinya Bandara Kertajati yang kami banggakan bisa memberangkatkan jamaah calon haji,” kata Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil di Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka pada hari Minggu, 28 Mei 2023.

Beliau menjelaskan pada musim haji 2023, terdapat 24 kloter yang akan diberangkatkan dari BIJB Kertajati, diawali dengan penerbangan perdana yaitu kloter 1 dari Kabupaten Majalengka pada Minggu malam pukul 22.20 WIB.

“Untuk yang diberangkatkan melalui Kertajati ini ada 24 kloter dengan usia termuda 18 tahun dan tertua 103 tahun,” ujar Kang Emil.

Gubernur Jawa Barat sangat berterima kasih kepada Kementerian Agama yang sudah memberikan kesempatan bagi Bandara Kertajati untuk dapat melayani masyarakat yang akan melaksanakan ibadah haji terutama yang berada di Jawa Barat bagian utara.

Terkait akses Bandara Kertajati dengan Tol Cisumdawu, yang dapat mempercepat mobilitas warga, khususnya di Bandung dan sekitarnya.

“Kami mendapatkan informasi bahwa Tol Cisumdawu akan beroperasi satu bulan lagi sehingga diharapkan dapat menunjang keberadaan bandara,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments