Google search engine
BerandaBeritaUGJ Lepas 761 Mahasiswa KKN-PPM

UGJ Lepas 761 Mahasiswa KKN-PPM

CirebonTrend.id – Sebanyak 761 mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menjalankan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tahun Akademik 2022/2023 Semester Ganjil.

Seluruh peserta KKN dilepas langsung oleh Rektor UGJ Mukarto Siswoyo, di Auditorium Kampus I UGJ, Selasa 14 Februari 2023. KKN-PPM semester ganjil tahun ini tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Kab. Kuningan.

Rektor UGJ Mukarto Siswoyo menyampaikan bahwa kegiatan KKN mengusung tema “Pemberdayaan masyarakat dalam menanggulangi stunting melalui pemanfaatan lingkungan”.

“Diharapankan para mahasiswa dapat membantu pemerintah daerah dalam penanggulanganan stunting di daerah Cirebon dan Kuningan,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, serta Kabupaten Kuningan, yang dijadikan tempat KKN-PPM oleh mahasiswa UGJ.

Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM) UGJ Harmono, dalam laporannya menyampaikan, tahun ini UGJ mengirim 761 mahasiswa, yang terdiri dari Fakultas Hukum 222 mahasiswa, Fakultas Pendidikan dan Sains 129 mahasiswa, Fakultas Teknik 140 mahasiswa, Fakultas Kedokteran 183 mahasiswa, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2 mahasiswa dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis 15.

“Program-program KKN yang disusun dan diimplementasikan oleh mahasiswa KKN, merupakan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat setempat”, katanya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Rektor UGJ menyampaikan, mahasiswa UGJ melalui program KKN-PPM harus mampu membantu pemerintah daerah, dalam rangka membantu percepatan pembangunan, termasuk permasalahan stunting yang hampir semua wilayah ini menjadi persoalan.

“Selama 35 hari kedepan, saatnya kalian semua mengimplementasikan ilmu yang telah kalian dapat untuk kemudian diterapkan di masyarakat, sesuai dengan kebutuhan tempat kalian KKN, apakah teori dan ilmu yang didapat atau tidak sesuai dengan praktek dilapangannya atau tidak”. ujarnya

Lebih lanjut Rektor UGJ berharap pendampingan dari mahasiswa ini dapat membantu masyarakat lebih cepat dalam penanggulanganan stunting melalui pemanfaatan lingkungan.

“Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa KKN-PPM, jaga diri kalian, jaga nama baik almamater kampus dan berikan yang terbaik kepada masyarakat”. Pungkasnya.

Selain itu, Bupati Cirebon yang diwakili oleh Kasi Kesra Setda Kab. Cirebon menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kontribusi dan kepedulian UGJ kepada Pemerintah Daerah dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada UGJ, yang selama ini terus menjalin hubungan yang baik dengan Pemerintah Kabupaten, dan terimakasih juga atas kepedulian UGJ, sehingga saat ini UGJ memberikan 761 mahasiswa untuk melaksanakan KKN-PPM di wilayah Cirebon dan Kuningan. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan penanggulanganan stunting”. pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -      

Most Popular

Recent Comments