Google search engine
BerandaKesehatanTips Menjaga Kesehatan Saat Bekerja di Kantor

Tips Menjaga Kesehatan Saat Bekerja di Kantor

CirebonTrend.id – Siapa sangka bahwa bekerja di kantor bisa menyebabkan munculnya beberapa masalah kesehatan.

Beberapa aktivitas yang dilakukan saat bekerja di kantor seperti duduk dalam waktu yang lama, berada di depan komputer atau laptop, hingga mengangkat telepon memang terkesan ringan.

Namun ternyata beberapa aktivitas tersebut mampu menyebabkan timbulnya masalah bagi kesehatan, baik itu masalah kesehatan yang berdampak pendek maupun jangka panjang.

Masalah kesehatan yang dapat dialami, bisa terjadi mulai dari tubuh bagian punggung hingga merembet ke jantung. Kemudian terlalu lama bekerja di depan komputer juga bisa memberikan dampak pada leher dan tangan.

Oleh karena itu, CirebonTrend.id memberikan tips yang bisa diterapkan demi menjaga kesehatan saat bekerja di kantor:

1. Posisikan komputer atau laptop dengan benar

posisi kan komputer atau laptop dengan benar yaitu sejajar dengan tinggi kepala guna mencegah terjadinya masalah kesehatan.

2. Duduk dengan postur yang tepat

Perbaiki postur duduk dengan benar seperti dengan memposisikan badan secara tegak dengan lengan bagian bawah sejajar dengan permukaan meja dan keyboard. Usahakan untuk duduk dalam posisi pundak yang mundur dan santai.

3. Berjalan setiap jam

Berjalan serta meregangkan tubuh secara berkala merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengisi air minum,menyapa dan berbincang ringan dengan teman atau sekadar berjalan ringan di sekitar ruangan kerja.

4. Berkedip lebih banyak

jika terlalu sering menggunakan komputer atau laptop dalam waktu yang lama, alangkah baiknya untuk lebih sering mengedipkan mata. Berkedip lebih banyak dapat membantu menghindari mata kering sehingga kesehatan mata tetap terjaga.

5. Cukupi kebutuhan cairan tubuh

Selain dehidrasi berbahaya bagi tubuh, dehidrasi juga dapat menyebabkan rasa kantuk. Selain itu, rasa dahaga yang dirasakan seringkali disalahartikan sebagai rasa lapar, hingga akhirnya lebih memilih untuk makan.Sejatinya, beberapa hal tersebut dapat dihindari dengan menjaga asupan cairan tubuh.

Beberapa tips tersebut sangat baik untuk menghindari terjadinya gangguan atau masalah kesehatan di tempat kerja.

Artikel ini bersumber dari telemed.ihc.id

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments