Google search engine
BerandaAyumajakuningLapas Indramayu Mengadakan Pesantren Ramadhan 1444H

Lapas Indramayu Mengadakan Pesantren Ramadhan 1444H

CirebonTrend.id – Disaat bulan ramadhan Lapas Indramayu mengadakan rutinitas tahunan Pesantren Ramadhan, sedangkan peserta Pesantren Ramadhan diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Indramayu.

Adapun materi-materi yang diberikan dalam Pesantren Ramadhan ini seperti dijelaskan Kepala Lapas Kelas 2B kabupaten Indramayu Beni Hidayat “materi-materinya meliputi tadarus, ngaji kitab kuning, hapalan al qur’an atau hafiz al qur’an, tata cara sholat dan bacaannya juga praktek sholat”. Selain materi-materi tadi ada juga “ceramah keagamaan untuk meningkatkan keimanan para warga binaan” jalasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kalapas Indramayu menambahkan “kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 1 ramadhan sampai dengan 29 ramadhan, sedangkan antusias peserta tahun ini mengalami peningkatan, dari 50 peserta di tahun kemarin alhamdulillah tahun ini menjadi 120 peserta”.

“Sedangkan untuk pemberi materi Pesantren Ramadhan dari Kemenag juga dari petugas Lapas Indramayu” jelas Kalapas Indramayu kepada Cirebon Trend, Kamis 30 Maret 2023.

Dalam kesempatan yang sama Cirebon Trend mewawancarai salah satu warga binaan pemasyarakatan “Dengan mengikuti Acara Pesantren Ramadhan ini hati menjadi tenang dan lebih mendekatkan diri ke sang pencipta apalagi dengan umur saya yang sudah sepuh” penjelasan Warta (81) asal Desa Cangko Indramayu.

Kembali Kalapas Indramayu mengatakan “harapan kami dengan kegiatan pesantren ramadhan ini agar menambah keimanan dan ketaqwaan para warga binaan karena ini masuk kedalam program pembinaan kepribadian” tutupnya. (nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments