Google search engine
BerandaAyumajakuningKPU Indramayu Gelar Nobar Film "Tepatilah Janji" di SMA Negeri 1, Tekankan...

KPU Indramayu Gelar Nobar Film “Tepatilah Janji” di SMA Negeri 1, Tekankan Pentingnya Pilihan Cerdas Pemilih Muda

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan nonton bareng (nobar) film “Tepatilah Janji” karya sutradara ternama Garin Nugroho di SMA Negeri 1 Indramayu. Selasa, 22 Oktober 2024.

Pemutaran film ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh KPU dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan akan kembali dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Film ini mengangkat tema pentingnya integritas dalam dunia politik, terutama dalam menghadapi Pilkada dan dinamika politik dinasti serta fenomena politik uang.

Melalui pendekatan komedi, “Tepatilah Janji” diharapkan mampu memberikan pesan yang kuat kepada pemilih pemula dan pemilih muda untuk lebih kritis dalam memilih calon pemimpin yang tepat.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Indramayu, Munawaroh, menjelaskan bahwa pemutaran film ini berlangsung di dua lokasi, yaitu di SMA Negeri 1 Indramayu dan di Kampus Politeknik Indramayu (Polindra) pada 28 Oktober 2024 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Hari ini serentak nonton bareng di seluruh Indonesia, untuk indramayu hari ini di SMA Negeri 1 Indramayu, nanti tanggal 28 Oktober bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di Kampus Polindra,” jelasnya.

Munawaroh menambahkan bahwa melalui film ini, diharapkan para pemilih muda akan lebih peka terhadap berbagai tantangan politik, termasuk politik uang, yang seringkali muncul menjelang Pilkada.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan nobar ini, pemilih muda dapat memilah dan memilih calon pemimpin yang sesuai dengan visi-misi yang mereka yakini,” harapnya.

“Film ini memberikan gambaran tentang berbagai tantangan politik yang perlu disikapi dengan bijak, terutama bagi para pemilih pemula yang akan memberikan suaranya pada 27 November 2024,” tutup Munawaroh.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments