Google search engine
BerandaAyumajakuningPolres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu Bersinergi Tingkatkan Gizi Siswa SD di Balongan

Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu Bersinergi Tingkatkan Gizi Siswa SD di Balongan

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Dalam rangka mendukung kesehatan dan peningkatan gizi anak-anak sekolah dasar, Polres Indramayu bersama Kodim 0616/Indramayu dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan pemberian makan siang bergizi kepada ratusan siswa UPTD SDN Gelarmendala, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Senin, 21 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kolaboratif untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan gizi generasi muda.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menyampaikan bahwa inisiatif ini bukan hanya sekadar memberikan asupan gizi kepada para siswa, tetapi juga sebagai momen untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat, khususnya anak-anak.

“Pelaksanaan ini merupakan hasil kolaborasi antara Polres Indramayu, Kodim 0616, dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pemberian gizi kepada anak-anak,” ujar AKBP Ari didampingi Kasi Humas Iptu Junata.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan dan masa depan siswa sekolah dasar.

Ari berharap, upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi tumbuh kembang generasi muda di Kabupaten Indramayu.

“Semoga kegiatan ini dapat berlanjut agar kesehatan anak-anak di sekolah terus terjaga, dan mereka dapat tumbuh secara optimal,” harapnya.

Kodim 0616/Indramayu yang juga terlibat dalam program ini, melalui Kasdim 0616 Mayor Inf Zamson Partuaan Siregar, menyatakan bahwa kegiatan serupa direncanakan akan menjadi agenda rutin.

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan gizi anak-anak sekolah dasar di seluruh wilayah.

“Kami berencana melaksanakan kegiatan ini secara berkala, demi mendukung terciptanya generasi yang sehat dan kuat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat, seperti Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal, Kasat Lantas AKP Abdurrohman Hidayat, Kapolsek Balongan AKP Dedi Wahyudi, serta Camat Balongan, berlangsung lancar dengan pembagian 247 paket makanan bergizi kepada para siswa.

Diharapkan, dengan adanya inisiatif ini, anak-anak di Kabupaten Indramayu dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta mampu berkontribusi bagi kemajuan bangsa di masa depan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments