Google search engine
BerandaBeritaProgam Millennials KAI Goes to School Daop 3 Cirebon Sambangi SMAN 5...

Progam Millennials KAI Goes to School Daop 3 Cirebon Sambangi SMAN 5 Kota Cirebon

Cirebontrend.id – CIREBON – PT KAI Daerah Operasi 3 Cirebon melaksanakan program “Millennials KAI Goes to School” di SMAN 5 Kota Cirebon pada Kamis 17 Agustus 2024.

Manager Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan perjalanan kereta api, memperkenalkan produk-produk perkeretaapian terbaru, serta memberikan kontribusi positif kepada dunia pendidikan.

“Kunjungan ini bertujuan mengedukasi siswa tentang perkeretaapian dan memperkenalkan berbagai profesi di KAI, seperti Masinis, Asisten Masinis, PPKA (Pengatur Perjalanan Kereta Api), Kondektur, Petugas Loket, dan Customer Service On Station (CSOS),” ucap Rokhmad.

Pihak sekolah menyambut baik program ini, dan para siswa tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Dalam acara tersebut, Millennials KAI menyampaikan sosialisasi tentang keselamatan perjalanan kereta api, termasuk pentingnya taat dan tertib saat berlalu lintas di perlintasan sebidang, serta larangan beraktivitas di jalur KA. Mereka juga mengingatkan bahaya vandalisme, seperti melempari batu ke kereta api, yang dapat membahayakan petugas dan penumpang.

Rokhmad menambahkan bahwa moda transportasi kereta api selalu menjadi pilihan masyarakat karena ketepatan waktu, ramah lingkungan, hemat energi, dan harga yang terjangkau. Hal ini menjadikan Kereta Api Indonesia pilihan utama dalam mobilitas masyarakat.

Pada kegiatan ini, Millennials KAI juga menyampaikan informasi tentang proses dan tahapan rekrutmen pekerja yang diadakan oleh KAI.

Diharapkan, program ini memberikan pengetahuan mengenai perkeretaapian serta menginspirasi siswa-siswi SMAN 5 Cirebon untuk berkarir di KAI dan menumbuhkan kecintaan terhadap kereta api.

Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Cirebon, Iwan Agustiawan, M.Pd, mengapresiasi kegiatan ini sebagai motivasi bagi murid-muridnya dan sebagai pengingat akan bahaya bermain di jalur kereta api.

“Kami berterima kasih kepada KAI atas kesempatan ini. Program ini memberikan gambaran tentang pekerjaan petugas kereta api dan sosialisasi tentang bahaya di jalur kereta api,” ujarnya.

Fajar Maruf, siswa kelas X SMAN 5 Kota Cirebon, menyatakan kegembiraannya. “Saya senang sekali mendengar tentang tugas pegawai kereta api, termasuk Masinis. Kereta api sekarang lebih keren, aman, tepat waktu, dan nyaman. Nanti, saya ingin menjadi Masinis,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments