Google search engine
BerandaBeritaKAI Daop 3 Cirebon Layani Peserta Edutrain, Belajar Menyenangkan di Luar Sekolah

KAI Daop 3 Cirebon Layani Peserta Edutrain, Belajar Menyenangkan di Luar Sekolah

Cirebontrend.id – CIREBON – Selama periode Januari hingga Oktober 2024, PT KAI Daop 3 Cirebon telah melayani sebanyak 32.131 peserta Edutrain dari berbagai sekolah, termasuk TK dan SD.

Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan, dengan tambahan 24.623 peserta atau 30,49% dibandingkan periode yang sama pada 2023, yang hanya melayani 7.508 peserta.

PT KAI Daop 3 Cirebon berkomitmen untuk mendukung pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) melalui program pendidikan berkualitas.

Program Edutrain yang diadakan oleh Daop 3 mencakup perjalanan dari Stasiun Cirebonprujakan menuju Tegal/Brebes, Pekalongan, dan Purwokerto menggunakan kereta api Kaligung dan Argo Cheribon.

Edutrain adalah metode pembelajaran yang mengajak anak-anak belajar di luar kelas, mengenal lingkungan baru di stasiun dan kereta api.

“Mereka belajar seluk-beluk perkeretaapian dan mendapatkan pengalaman menarik dengan naik kereta api,” ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, Kamis 17 Oktober 2024.

Selain menaiki kereta, peserta Edutrain juga mendapatkan edukasi mengenai perkeretaapian, termasuk tata cara naik kereta, fasilitas dan teknologi yang tersedia, serta profesi di PT KAI. Sosialisasi keselamatan juga diberikan, termasuk larangan bermain di sekitar jalur kereta dan tindakan vandalisme.

Untuk menambah minat peserta, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menawarkan paket Edutrain dengan menu makanan sehat, termasuk susu dan snack. Informasi lebih lanjut mengenai paket Edutrain dapat diperoleh melalui Tim Marketing Edutrain Unit Angkutan Penumpang PT KAI Daop 3 Cirebon di nomor +62 811-2021-0003.

“Dengan Edutrain ini, kami berharap dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap transportasi kereta api. Ini juga merupakan komitmen KAI dalam menyediakan layanan yang aman, nyaman, dan ramah anak,” pungkas Rokhmad.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments