Google search engine
BerandaCirebonWaskita Karya Punya Rekam Jejak Baik, Kang Hero Berharap Penuh Garap IKN

Waskita Karya Punya Rekam Jejak Baik, Kang Hero Berharap Penuh Garap IKN

CirebonTrend.id – Anggota DPR RI Komisi VI, Herman Khaeron, mengapresiasi komitmen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur.

“Waskita berpengalaman dalam mengerjakan proyek pemerintah. Saya optimis proses pengerjaan sesuai dengan harapan,” katanya saat saat mengadakan pertemuan di salah satu hotel di Kota Cirebon, Jumat 17 Februari 2023

Selama ini, sambung Kang Hero panggilan akrabnya, Waskita Karya memiliki rekam jejak yang baik dalam mengerjakan membangun infrastruktur di dalam negeri. Seperti pembangunan Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Tol Trans Sumatra.

“Infrastuktur yang dikerjakan Waskita Karya sudah dinikmati masyarakat. Ini yang membuat saya yakin dengan Waskita Karya,” ungkap Kang Hero.

Bukan hanya itu, ditetapkannya digitalisasi sebagai salah satu pilar transformasi bisnis Waskita Karya telah berkembang pesat. Sampai tahun ini sudah menghasilkan total 26 aplikasi.

“Waskita karya juga sudah bertranformasi dalam pengelolaan perusahaan berbasis digital,” ujarnya.

Seperti diketahui, perusahaan plat merah milik BUMN dalam mendukung IKN Nusantara berhasil memperoleh kontrak proyek di  antaranya proyek Gedung Sekretariat Presiden dan bangunan pendukung pada kawasan Istana Kepresidenan dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 triliun.

Waskita Karya juga berhasil memenangkan dua tender proyek jalan yaitu proyek Jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang senilai Rp990 miliar dan pembangunan jalan kerja/logistik IKN (KIPP) paket pembangunan Jalan Lingkar Sepaku segmen 4 senilai Rp182 miliar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments