Google search engine
BerandaBeritaKang Hero Dukung Adhi Karya Kerjakan IKN Nusantara

Kang Hero Dukung Adhi Karya Kerjakan IKN Nusantara

CirebonTrendi.id – Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, tengah dikerjakan. PT Adhi Karya Tbk sebagai perusahaan di bawah BUMN yang bergerak di bidang konstruksi ikut andil bagian dari mega proyek tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, pada tahun 2023 perusahaan plat merah ini menargetkan nilai kontrak sebesar Rp 3 Triliun di IKN Nusantara. Sampai bulan Febuari,  PT Adhi Karya Tbk telah mengantongi kontrak sebesar Rp 1,5 triliun. 

Terdiri dari pembangunan pelindung tumbukan kapal (Fender) dan bangunan pelengkap jembatan Pulau Balang dengan nilai kontrak mencapai Rp100 miliar. Jalan Tol 3A Segmen Karangjoang-Kariangau dengan porsi kontrak senilai Rp 1,1 triliun dan Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara.

Anggota DPR-RI, Herman Khaeron, mendukung kontribusi  PT Adhi Karya Tbk mengerjakan proyek di IKN Nusantara. Sebab, PT Adhi Karya Tbk telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Indonesia. 

Dukungan ini, disampaikan Kang Hero panggilan akrabnya, saat mengadakan pertemuan di salah satu hotel di Kota Cirebon, Jumat 17 Februari 2023.

“Asalkan untuk kebaikan bersama kami dukung. Apalagi selama ini kinerja dari  PT Adhi Karya Tbk sudah tidak diragukan lagi,” ujar Kang Hero.

Menurut Kang Hero, ada multiplier effect dari kontrak yang diterima PT Adhi Karya Tbk dalam pengerjaan IKN Nusantara. multiplier effect yang dimaksud yakni, menggerakan ekonomi masyarakat, harga kebutuhan pokok stabil dan penyerapan tenaga kerja. 

“Jalan tol untuk kemudahan akses masyarakat. Sementara proyek lain akan menyerap banyak pekerja sekitar. Otomatis roda ekonomi bergerak,” paparnya. 

Kang Hero juga bangga hunian pekerja konstruksi menggunakan teknologi Modular yang merupakan karya anak bangsa. Konstruksi rumah susun dengan menerapkan teknologi fabrikasi hunian modular membuat hunian lebih cepat dibangun dan layak huni.

“inovasi anak bangsa harus kita hargai. Oleh sebab itu, saya apresiasi kepada PT Adhi Karya Tbk yang memakai karya anak bangsa untuk kepentingan negara,” ujarnya. (rilis)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments