Google search engine
BerandaAyumajakuningBulog Indramayu Masuki BP-CBP Tahap III Alokasi Bulan Agustus 2024

Bulog Indramayu Masuki BP-CBP Tahap III Alokasi Bulan Agustus 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Kepala Cabang Bulog Kabupaten Indramayu, Ilhamsyah menyampaikan Bulog Indramayu sedang menyalurkan kembali Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) 2024 untuk Tahap III alokasi bulan Agustus 2024 di Kabupaten Indramayu.

Menurut Ilhamsyah, untuk BP-CBP Tahap III kali ini di Kabupaten Indramayu ada penurunan Penerima Bantuan Pemerintah (PBP) dari Tahap sebelumnya.

“Ada penurunan ya, yang dulu 260.190 PBP sekarang 260.185 PBP, ada penurunan 5 PBP,” ujar Ilhamsyah kepada CirebonTrend.id di ruang kerjanya. Rabu, 14 Agustus 2024.

Mengenai ada penurunan tersebut, Ilhamsyah mengungkapkan ada beberapa alasan bisa terjadi penurunan, salah satunya meninggal dunia.

“Dari data yang kita terima, itu ada yang meninggal dunia, ada yang pindah domisili, ada juga yang menolak bantuan tersebut,” ungkapnya.

“Dari jumlah 5 PBP tersebut tersebar di seluruh Kecamatan ya, karena data dari masing-masing Kecamatan pun mengalami perubahan jumlah PBP,” sambungnya.

500 Ton Siap Kirim ke Riau

Dalam kesempatan yang sama, Ilhamsyah juga mengatakan bahwa akan ada pengiriman ke luar wilayah Jawa Barat, yang rencananya akan mengirim ke Riau, sebanyak 500 Ton.

“Rencana bulan depan (September) akan ada pengiriman ke Riau sebanyak 500 Ton ya,” katanya.

Saat ditanya apakah pengiriman tersebut bisa mempengaruhi stok cadangan beras di Kabupaten Indramayu, Ilhamsyah menjelaskan pengiriman tersebut sama sekali tidak mempengaruhi stok yang ada di Indramayu.

“Oh tidak, tidak, tidak berpengaruh, karena untuk stok di Indramayu sendiri sekarang mencapai 35.000 Ton, sedangkan kebutuhan di Indramayu 2.600 Ton,” jelasnya.

Kembali Ilhamsyah mengingatkan bahwa beras dari program BP-CBP tersebut bisa ditukar bilamana ada beras yang kurang baik saat diterima PBP.

“Kami ingatkan kembali, bilamana ada beras yang diterima PBP yang kurang baik, bisa ditukar dalam waktu 48 jam ya,” pungkas Ilhamsyah.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments