Google search engine
BerandaBeritaRidwan Kamil Beri Hadiah Umroh Kepada Aissyiah di Acara Musywil Muhammadiyah Jawa...

Ridwan Kamil Beri Hadiah Umroh Kepada Aissyiah di Acara Musywil Muhammadiyah Jawa Barat ke-21

CirebonTrend.id – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri Musyawarah Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat ke-21 di Stadion Ranggajati, Kabuoaten Cirebon, Sabtu 25 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Kang Emil, sapaan akrabnya, menyampaikan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Muhammadiyah sudah terjalin baik sejak dulu.

Bahkan menurut dia, banyak kolaborasi yang sudah dilakukan dengan baik juga khususnya dalam bidang sumber daya manusia, kesehatan dan pendidikan.

“Ada uang hibah dua miliar untuk kepengurusan tahun ini dari Pemprov Jawa Barat,”ujar Kang Emil yang disambut tepuk tangan belasan ribu warga Muhammadiyah yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Ditambahkannya, Pemprov Jawa Barat terus membantu dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah, termasuk tahun lalu, Pemprov Jabar mengucurkan hibah untuk SMK Muhammadiyah di Gebang Cirebon sebesar 1 miliar.

“Uang rakyat kembali ke rakyat, Gubernur hanya mengatur kepatutan anggaran saja,”imbuhnya.

Hubungan dengan Muhammadiyah kata Kang Emil sudah tercipta baik sejak ia kecil. Bahkan ia merupakan alumni dari TK Aisyiyah  di Dago Barat Bandung.

Kang Emil sendiri menyebut kedatangannya ke Musywil Muhammadiyah Jawa Barat sekaligus untuk berpamitan sebagai Gubernur karena tahun ini adalah tahun terakhirnya menjabat sebagai Gubernur karena AMJ nya akan selesai di Bulan September 2023.

“Saya Alumni TK Aisyiyah, Tahun ini tahun terakhir, September nanti jadi bukan terakhir saya, mohon maaf jika ada kekurangan. Dari awal menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat hingga per Desember kemarin, Pemprov Jabar menerima lebih dari 500 penghargaan. Itu artinya selama ini telah banyak terjadi perubahan kearah yang lebih baik,”jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga memberikan kado bagi ibu-ibu Aisyiyah yang berulang tahun di 25 Februari 2023.

Kang Emil meminta sejumlah ibu-ibu yang berulang tahun ditanggal 25 Februari untuk maju keatas panggung dan selanjutnya akan diberikan hadiah.

Dari lima orang yang berulang tahun, 1 diantaranya diberikan hadiah umroh sementara sisanya diberikan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta.

“Musywil ini sudah tertunda dua tahun lebih karena pandemi Covid-19, saya doakan semoga dalam kegiatan ini terpilih kader-kader terbaik yang akan memimpin PWM lima tahun kedepan dan terus bersinergi dalam banyak hal dengan Pemprov Jawa Barat,”ungkapnya.

Salah satu yang menarik perhatian dalam pembukaan Musywil sendiri adalah ketika ada penampilan 210 Penari topeng kelana dari enam sanggar di Kabupaten Cirebon yang sukses memukau penonton yang hadir dalam pembukaan Musywil Muhammadiyah Jawa Barat ke -21 yang dipusatkan di Kabupaten Cirebon.

Para penari dengan pakaian khas warna dominan merah tersebut menari didepan ribuan penonton dari kalangan keluarga besar Muhammadiyah Jawa Barat. Berkali-kali iringan tepuk tangan mengiringi para penari yang didominasi oleh para penari cilik tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments