Google search engine
BerandaBeritaPKB dan PAN Sepakat Berkoalisi di Pilkada Kota Cirebon 2024

PKB dan PAN Sepakat Berkoalisi di Pilkada Kota Cirebon 2024

Cirebontrend.id – CIREBON – Pertemuan antara Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon untuk bersepakat koalisi menjelang Pilkada 2024 di kantor sekretariat DPD PAN Kota Cirebon, Rabu 17 Juli 2024.

Sebelumnya PKB dan Partai Golkar sudah melakukan pertemuan untuk bersepakat membangun koalisi di Pilkada2024.

Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani mengatakan, dalam pertemuan tersebut PAN Kota Cirebon bersepakat berkoalisi dengan PKB dan Partai Golkar.

“Pertemuan tadi dengan PKB kita (PAN) telah sepakat 1 koalisi bersama Partai Golkar dan PKB,”katanya.

Dani menyebutkan, dalam pertemuan tersebut belum membahas soal figur bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon di Pilwalkot 2024 nanti.

“Soal itu tidak dibahas di pertemuan tadi. Kita baru sepakat 1 koalisi saja. Kami juga akan membahas bersama nama koalisi yang selanjutnya akan kami deklarasikan. Pembahasan nama koalisi baru malam ini dirapatkan. Untuk tempatnya belum ditentukan karena rencananya pertemuan berlangsung tertutup,”sebutnya.

Ditanya apakah akan merangkul partai lain jika koalisi terbentuk, menurut anggota DPRD Kota Cirebon ini, pihaknya akan terbuka untuk partai apapun.

“Koalisi yang kami bentuk nanti ini sifatnga terbuka bagi partai manapun yang mau bergabung sepanjang ada kesepahaman dengan Partai Golkar, PAN dan PKB,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman menjelaskan pertemuan ini dalam rangka menjalin komunikasi untuk koalisi dalam Pilkada Kota Cirebon 2024.

”Untuk Calon kami masih dalam pembicaraan lebih lanjut,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments