Cirebontrend.id – JAKARTA – Smartfren berhasil meraih predikat Gold dalam ajang Bina Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh lembaga nirlabaCorporate Forum for Community Development (CFCD), Rabu 3 Juli 2024.
Penghargaan tersebut diraih berkat konsistensi perusahaan dalam menjalankan program Teman UMKM yang membinadigitalisasi usaha lokal di berbagai wilayah operasionalnya, serta program pembinaan digitalisasi “Jajanan Mamake” di Cilacap, Jawa Tengah.
Marco Sumampouw, Direktur Smartfren mengatakan, Teman UMKM merupakan wujud komitmen dalam upayamendukung pemanfaatan teknologi digital sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.
“Penghargaan ini memacusemangat kami untuk terus konsisten menjalankan berbagai program yang inklusif, mendukung pemanfaatan internet yang positif, dan merancang produk terbaik untuk Indonesia,” katanya.
Predikat Gold merupakan salah satu tingkatan terbaik yang dapat diraih dalam ajang ini. Program Teman UMKM sendiritelah berjalan sejak 2020 melalui Smartfren Community, serta telah membina 2.840 usaha lokal.
“Sedangkan Jajanan Mamake merupakan usaha lokal yang memiliki produk andalan berupa makanan kecil hasil olahanbuah sukun yang dibalut dengan berbagai variasi rasa,” ujarnya.
SugengPaijo, pemilik UMKM tersebut, mendirikannya sejak 2020 karena terinspirasi program Teman UMKM Smartfren yang dimulai di tahun yang sama.
Selanjutnya bersama dia terus berkolaborasi dengan Smartfren Community dalam upayamerintis jalur pemasaran digital bagi produknya dan memberikan pelatihan digitalisasi kepada berbagai UMKM lainyang berada di wilayah Cilacap.
Smartfren juga meraih penghargaan lain, yaitu Special Mention untuk Talent-Based CSR to Achieve Sustainable Creative Economy dari ajang Bisnis Indonesia Social Responsibility Awards 2024.
“Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan terhadap kegiatan pembinaan literasi digital yang diselenggarakan oleh Smartfren untuk UMKM, maupun masyarakat umum,” ututurnya. (*)