Google search engine
BerandaBerita1623 Rumah Di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

1623 Rumah Di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

CirebonTrend.id – Ribuan rumah di beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon terendam banjir mulai 23 Januari 2023 kemarin.

Laporan sementara yang berhasil di himpun Badan Penanggulanan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, sampai tanggal 24 Januari 2023, pukul 17.40 WIB, sebanyak 1623 rumah terendam banjir.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan menjelaskan di beberapa wilayah mengalami curah hujan tinggi yang mengakibatkan adanya genangan yang masif.

“Curah hujan yang tinggi, terjadi genangan di wilayah Kecamatan Ciwaringin, Gegesik, Panguragan, Arjawinangun,” jelasnya.

Dari ribuan rumah yang terdampak banjir, tidak ada warga yang mengungsi dan tidak ada bangunan yang mengalami kerusakan.

Itensitas hujan tinggi mengakibatkan meluapnya saluran irigasi hingga masuk kedalam pemukiman warga. Ketinggian air mencapai 20-50 cm.

“Tidak hanya rumah yang terendam, ada juga fasilitas umum seperti SDN 3 Panguragan Kulon dan Mushola Al Mustho di Desa Slangit,” katanya.

Tingginya air membuat ruas jalan di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon terendam banjir. Ini membuat aktifitas warga sedikit terganggu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments