Google search engine
BerandaAyumajakuningRespon Cepat Bupati Indramayu Nina Segera Rehab UPTD SDN 1 Amis

Respon Cepat Bupati Indramayu Nina Segera Rehab UPTD SDN 1 Amis

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan segera merehab 2 ruangan kelas yang roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang, di UPTD SDN 1 Amis Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

Robohnya dua ruangan kelas tersebut terjadi pada hari Senin sore tanggal 4 Maret 2024 sebelum bulan puasa. Dan sebelumnya ruangan kelas tersebut sudah tidak di pakai lagi untuk proses belajar mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin, mengatakan robohnya dua ruangan kelas di UPTD SDN 1 Amis tersebut dikarenakan cuaca ekstrem.

“Atas kejadian tersebut kami langsung ke lokasi dan melaporkannya ke Bupati Indramayu, Nina Agustina, Alhamdulilah beliau langsung respon dengan cepat dan akan melakukan perehaban,”ucap Caridin saat berkunjung dan melihat kondisi ruangan kelas yang roboh, Jumat 3 Mei 2024.

Menurut Ceridin, proses rehab dua bangunan kelas yang roboh di UPTD SDN 1 Amis akan kita lakukan pada bulan Juli sampai  Agustus 2024.

“Atas dukungan bupati Indramayu, Nina Agustina, kita akan mulai merehab pada bulan Juli Agustus 2024, sekarang masih proses realisasi semoga secepatnya terlaksana dengan baik,”ujarnya kepada CirebonTrend.id yang didampingi Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikandan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Untung Aryanto.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Indramayu akan melakukan perehaban kurang lebih sebanyak 200 kelas sekolah yang tidak layak di seluruh Kabupaten Indramayu selama tahun 2024.

“Ya rencananya kita akan melakukan perbaikan atau merehab ruangan kelas yang sudah tidak layak dipergunakan untuk proses belajar mengajar, Jumlahnya 200 lebih ruang kelas yang akan direhab di seluruh kabupaten Indramayu,”ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indramayu, Caridin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments