Google search engine
BerandaCirebonPDAM Kota Cirebon Masih Gunakan HAMBK di Tahun 2024

PDAM Kota Cirebon Masih Gunakan HAMBK di Tahun 2024

Cirebontrend.id – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Giri Nata, pada tahun 2024 ini, memastikan masih menggunakan program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK).

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Sofyan Satari saat dikonfirmasi terkait pelayanan air bersih pada tahun 2024 ini.

“Kami masih menjalankan program HAMBK, setiap tahun program ini terus berjalan, tahun ini dapat anggaran 5 miliar,”kata Sofyan.

Perjalanan program HAMBK ini, Sofyan menyebutkan sudah berjalan 60 persen dan ditargetkan tahun 2024 ini dapat selesai 100 persen.

Sofyan menjelaskan yang dimaksud program HANBK ini, merupakan program yang berbasis kinerja terlebih dahulu, kemudian diverifikasi.

“Jadi program ini mengedepankan kinerja dulu, apa yang menjadi programnya kita kerjakan dulu, sudah berhasil kemudian diverifikasi ke BPKP, kalau menurut BPKP oke ya Acc,”kata Opang sapaan akrabnya, Selasa 16 Januari 2024.

Program ini kata Opang, didapati dari Australia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Kinerja program HAMBK ini, lanjut Opang, dari program ini PDAM mendapatkan aset berupa pipa yang dipasang dijaringan PDAM.

“Yang diutamakan itu penurunan tingkat kebocoran, kualitas air, operasional perusahaan, dan continuetas,”kata Opang.

Program penurunan tingkat kebocoran, sambung Opang, akan diprioritaskan di tiga titik, yakni Perumnas Gunung, Perumnas Burung, dan di Majasem.

“Karena programnya penurunan tingkat kebocoran, berarti kita akan perbaiki pipa yang di tiga titik itu, kemudian pelayanan 24 Jam,” katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments