Google search engine
BerandaBeritaTanggal Cantik 11-11-2022, 13 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Tanggal Cantik 11-11-2022, 13 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

CirebonTrend.id – Sebanyak 13 bayi lahir di tanggal cantik di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda Kota Cirebon pada bulan November 2022.

Pemilik RSIA Cahaya Bunda, dr. Yasmin Dermawan SP.Og mengatakan, ada 13 bayi yang lahir pada tanggal cantik 11-11-2022.

“Sejumlah orang tua memilih hari ini, karena tepat pada tanggal cantik,” kata Yasmin, saat ditemui disela acara ulang tahun RSIA Cahaya Bunda, Jumat 11 November 2022.

Dari seluruh bayi yang dilahirkan, sambung Yasmin, sudah sesuai dengan prosedur medis yakni 37 minggu usia kehamilannya.

“11 melahirkan secara sesar dan 2 orang melahirkan secara normal,” ungkap Yasmin.

Dari 13 bayi yang lahir hari ini diantaranya 8 bayi berjenis kelamin laki-laki dan 5 bayi berjenis kelamin perempuan.

Tidak dipungkiri olehnya, setiap ditanggal cantik pasti selalu ada orang tua yang meminta anaknya untuk lahir ditanggal cantik.

Akan tetapi, pihaknya tidak dapat langsung melakukan proses persalinan begitu saja. Karena sejumlah proses pemeriksaan pun dilakukan untuk memastikan kesiapan janin dan kondisi ibu.

“Kami gak bisa begitu saja mengiyakan keinginan orang tua, karena ada proses pemeriksaan medis diantaranya memeriksa janin dan kondisi ibunya,” jelas Yasmin.

Seluruh bayi yang dilahirkan, saat ini sedang dirawat oleh suster diruang khusus bayi di rumah sakit tersebut dalam kondisi sehat seluruhnya dalam kondisi normal.

Sementara itu pasangan muda suami istri yang baru saja dikarunia buah hati yakni Irsan Hanafi (27) dan Ratih Sari Pertiwi (27) mengatakan sebelumnya tidak merencanakan lahir di tanggal cantik.

“Jujur aja kami sebelumnya tidak merencanakan anak kami lahir di tanggal cantik, tapi mungkin sudah takdirnya anak kami lahir ditanggal cantik dan kami merasa bahagia,” jelas Irsan Hanafi saat ditemui diruangan rawat inap.

Lebih lanjut kata dia, anak yang dilahirkan pada hari ini merupakan anak pertama dengan jenis kelamin laki-laki. Persalinan pun melalui proses sesar.

“Anak pertama kami berat 3,5 Kg dan panjang 50 Cm lahir di pukul 06.25 WIB tadi pagi,” ujarnya.

Warga Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka ini menuturkan, secara HPL tidak memperkirakan lahir di tanggal cantik. Hanya saja, sambung dia, secara kebetulan istrinya sudah merasakan mules-mules lalu diambil tindakan langsung oleh tim medis di RSIA Cahaya Bunda.

“Jujur kamu tidak bisa mengungkapkan apapun hanya bisa mengucapkan rasa syukur kami dikarunia anak yang lucu dan secara kebetulan lahir ditanggal yang cantik,” pungkasnya. ***

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments