Google search engine
BerandaCirebonTour De Wali, Cak Imin Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

Tour De Wali, Cak Imin Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon

CirebonTrend.id – Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar melakukan Tour de Wali ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon.

Sebelum melakukan Ziarah, Cak Imin sapaan akrabnya melakukan salat Jumat terlebih dahulu di Masjid Jumeneng komplek Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, Jumat 8 September 2023.

Makam Sunan Gunung jati merupakan tempat yang pertama dikunjungi dalam tour de wali ini. Menurutnya Wali Songo ini merupakan ulama yang membawa dakwah Islam di Nusantara.

“Dalam keberhasilan beliau telah menyatukan ajaran Islam dengan tradisi dan budaya lokal setempat,” paparnya.

Sehingga tidak ada benturan antara ajaran Islam dan ajaran atau tradisi lokal. Sehingga terbentuklah Indonesia ini yang damai ramah dan rahmatan lilalamin.

“Dari kesuksesan itu kita napak tilas bangsa ini sudah dibangunkan pondasinya oleh para Wali-wali,” katanya.

Melihat para wali-wali menyebarkan agama Islam dengan damai, oleh sebab itu Cak Imin memberi pesan kepada masyarakat agar tidak ada lagi kericuhan lagi.

“Tinggal kita jangan berantem, tidak ada cebong dan kampret tidak ada lagi kanan kiri, semuanya anak bangsa semua punya kesempatan yang sama, bahu-membahu melanjutkan persatuan dalam pembangunan,” jelasnya.

Setelah melakukan ziarah kemakan Sunan Gunung Jati Cirebon, Cak Imin melanjutkan rangkaian kegiatannya di cirebon, salah satunya meninjau pasar murah yang digelar di komplek Makam Sunan Gunung Jati Cirebon.

“Setelah ini saya ninjau pasar murah dulu, lalu ke gedung Islamic Center Cirebon untuk menghadiri kegiatan Halaqoh pemikiran politik Sunan Gunung Jati,” ujarnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments