Google search engine
BerandaBeritaSatlantas Polres Cirebon Kota Ajak Bobotoh Persib Safety Riding

Satlantas Polres Cirebon Kota Ajak Bobotoh Persib Safety Riding

Cirebontrend.id – Bobotoh Persib Bandung di Cirebon menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Kota Cirebon yang bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota.

“Bobotoh Persib menjadi salah satu peran penting dalam mewujudkan ketertiban lalu lintas di Kota Cirebon,” Kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota AKP Triyono Raharja, kepada awak media dalam kegiatan Sosialilsasi Safty Riding yang dilakukan di Pelabhuan Kota Cirebon, Jumat 14 Oktober 2022.

Karenanya, ia meminta para bobotoh untuk selalu tertib dalam berlalu lintas, seperti menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) saat mengendarai motor, dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil.

Tidak hanya itu, lanjut Kasat Lantas AKP Triyono, bobotoh juga harus saling mengingatkan kepada sesama pengendara disekitarnta untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan saat berlalu lintas.

Ia mengatakan, sosialisasi ini merupakan rangkaian Operasi Zebra Lodaya 2022 yang berlangsung sejak 3 – 16 Oktober 2022.

Selama operasi itu, pihaknya juga rutin melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sejumlah sekolah hingga perguruan tinggi di Kota Cirebon.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya sejak dini.

Kali ini, menurut dia, kegiatan tersebut sengaja melibatkan Bobotoh Persib, sehingga sosialisasi keselamatan berlalu lintas menjangkau semua elemen.

“Melalui kegiatan ini, kami juga mengajak para bobotoh mengampanyekan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas di Kota Cirebon,” kata Triyono Raharja.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan tips dan contoh berkendara secara aman manakala melintasi jalan bergelombang, zig-zag, tikungan tajam, serta lainnya.

Sosialisasi itu pun turut dimeriahkan aksi freestyle dari komunitas binaan Satlantas Polres Cirebon Kota. Aksi tersebut tampak menegangkan.

Bahkan, sejumlah petugas dan perwakilan bobotoh juga terlihat ambil bagian dalam atraksi freestyle tersebut secara bergantian.

Mereka tampak dibonceng sepeda motor bersama ridernya, kemudian melakukan sejumlah aksi cukup memacu adrenalin dari mulai wheelie, stoppie, dan lainnya.***

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments