Google search engine
BerandaBeritaBapas Cirebon Lakukan Study Tiru di Bapas dan Lapas Kelas I Surabaya

Bapas Cirebon Lakukan Study Tiru di Bapas dan Lapas Kelas I Surabaya

CirebonTrend.id – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Cirebon melakukan kunjungan ke Bapas dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Surabaya. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang berlangsung pada hari Rabu 7 – 8 Juni 2023.

Kegiatan Study tiru ini dilakukan untuk uapnya mewujudkan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM Bapas Kelas I Cirebon dengan cara ATM (Amati Tiru dan Modifikasi).

Dalam hal ini, ketua ZI Bapas Kelas 1 Surabaya Endang Hendaryanti memberikan paparan serta sharing pengalaman dalam membangun Zona Integritas untuk mewujudkan dan mempertahankan WBK.

Setelah pemaparan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi pengenalan lingkungan di Bapas Kelas I Surabaya.

Adapun pesan yang diberikan oleh Kepala Bapas Kelas I Surabaya, Arif Rahman yaitu “Pertama awali semua kegiatan dan Bismillah, dan yg kedua niatkan dengan baik dan lakukan yang terbaik”.

Ditempat terpisah, Kepala Lapas Kelas I Cirebon Jalu Yuswa Panjang, memberikan paparan terkait kiat-kiat dalam membangun UPT yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Beliau memberikan 6 strategi yang perlu untuk dilakukan yaitu diantaranya:

1. Tanpa cela

2. Integritas

3. SOP

4. Inovatif

5. Manajemen Media

6. Role model

“Role model itu bukan hanya dari pimpinan, melainkan dari diri kita sendiri”.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi Griya Abhipraya Bapas Kelas I Surabaya. Dalam kesempatan ini, Manajer Program Griya Abhipraya Bapas Kelas I Cirebon, Yoyon membagikan pemahaman terkait dalam membangun dan menjalankan Griya Abhipraya.

Griya Abhipraya terwujud dan terlaksana karena tidak lepas nya dukungan dan komitmen dari seluruh pegawai Bapas Kelas I Surabaya.(*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments