Google search engine
BerandaAyumajakuningPerdana! Kedatangan 366 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Di Embarkasi Kertajati

Perdana! Kedatangan 366 Jemaah Calon Haji Kloter 1 Di Embarkasi Kertajati

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Sebanyak 366 jemaah calon haji kloter satu siap berangkat ke tanah suci melalui Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada, Minggu 28 Mei 2023, malam.

Jemaah calon haji sebelumnya tiba langsung disambut hangat oleh PPIH Embarkasi Kertajati, petugas dengan sigap memberikan pelayanan kepada para jema’ah calon haji.

Asisten Daerah 1 Pemda Kab. Majalengka Muhammad Umar Maruf, yang menyerahkan jemaah calon haji mengungkapkan bahwa jema’ah calon haji asal Majalengka ini berangkat dari Pendopo Setda Majalengka pada pukul 17.30 WIB.

“Jemaah haji yang kebanyakan lansia ini tetap memiliki rasa antusias yang tinggi. Saya juga berterimakasih atas sambutannya yang sangat luar biasa dengan para petugas yang sigap memberikan layanan kepada para jemaah haji”, tuturnya.

Dengan adanya Embarkasi Kertajati yang berada di Kabupaten Indramayu tentu sangat memudahkan jema’ah calon haji dari Majalengka karena jarak tempuhnya yang dekat.

“Selain itu juga menjadi suatu kebanggaan bagi kami, jema’ah calon haji  dari Majalengka menjadi yang pertama diterima di Embarkasi Kertajati ini”, kata Muhammad Umar.

Ia pun menghimbau kepada para jemaah calon haji agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan disaat melaksanakan ibadah haji.

Pelepasan jemaah calon haji ini pun langsung diterima oleh Asisten daerah I Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi, yang mengucap syukur bahwa jemaah haji asal Majalengka tersebut menjadi Tamu Allah yang pertama kali diberangkatkan dari Embarkasi Kertajati.

“Bapak dan Ibu adalah para tamu Allah terpilih yang akan segera melaksanakan ibadah haji di tanah suci, maka hal pertama yang menjadi keteguhan adalah dengan menjaga niat karena Allah SWT,” ujar Dedi.

Dihadapan para jema’ah calon haji yang mayoritas lansia, Dedi mengimbau agar dalam menjaga niat maka harus selalu menjaga kesehatan fisik karena ibadah haji bukan saja ibadah secara spiritual tetapi diuji juga secara fisik.

“Pergunakan waktu istirahat sebaik-baiknya di Asrama Haji Indramayu karena esok hari Bapak dan Ibu akan diberangkatkan ke tanah suci. Kami akan doakan Bapak dan Ibu menjadi haji mabrur mabrurah,” pungkas Dedi.

Setelah acara penyambutan selesai, para jema’ah calon haji selanjutnya dibagikan gelang haji dan living cost serta kunci kamar untuk menginap di Asrama Haji Embarkasi Kertajati. Sedangkan untuk passport akan dibagian oleh pihak imigrasi besok saat di Bandara Kertajati.

Jema’ah calon haji termuda yang tergabung dalam Kloter 1 KJT Majalengka yaitu Muhammad Rizky berusia 18 tahun dan yang tertua Nurhamad Saju Dahari berusia 93 tahun.

Dijadwalkan Jemaah Haji KJT 01 akan diberangkatkan menuju Madinah pada pukul 22.20 wib dari Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati. (Nji)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments