Google search engine
BerandaAyumajakuningPemkab Indramayu Sukseskan Indonesia Bebas Polio

Pemkab Indramayu Sukseskan Indonesia Bebas Polio

CirebonTrend.id – Pemerintah Kabupaten Indramayu melakasanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional Polio di Pendopo Kabupaten Indramayu pada hari Kamis, 6 April 2023 yang dihadiri Bupati Kabupaten Indramayu Nina Agustina didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan.

Kegiatan Sub PIN Polio ini serentak dilaksanakan di 27 Kota dan Kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat. Dan khususnya di Kabputan Indramayu kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Kecamatan-Kecamatan di Kabupaten Indramayu. Hal ini untuk mencegah Virus Polio memasuki wilayah Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, “Alhamdulillah selama tiga hari ini kurang lebih sudah 51%, jumlahnya sekitar 61.000 anak, kita harapkan anak-anak Indramayu sampai di pelosok-pelosok insyaAllah kita lakukan swiping, door to door dan jemput bola supaya jangan sampai ada anak balita yang tertinggal untuk divaksin polio tahap pertama ini sampai dengan tanggal 15 april ini”.

Kembali Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, “awalnya di Kabupaten Purwakarta telah ditemukan lumpuh layu pada anak balita, sehingga dari Pemprov Jabar menghimbau kepada seluruh Kabupaten dan Kota untuk melaksanakan vaksin polio, dan jangan sampai ya di Indramayu ada balita yang terkena virus polio ini, makanya kita giatkan terus untuk melaksanakan vaksinasi ini”.

Dan untuk pencapaian target vaksinasi Polio, “targetnya 95 persen ya, untuk anak balita di Kabupaten Indramayu divaksinasi polio dan insyaAllah tercapai, makanya kita menghingbau kepada seluruh instasi yang terkait dan masyarakat agar sama-sama untuk menyukseskan kegiatan ini” sambungnya.

“Untuk kegiatan vaksinasi polio ini tahap pertama dimulai tanggal 3 april sampai dengan 15 april 2023, dan tahap kedua dimulai dari tanggal 15 mei sampai dengan 27 mei 2023, jadi tolong sampaikan kepada masyarakat ya untuk menyukseskan kegiatan ini, dan jika ada tanda-tanda atau gejala segera laporkan dan datang ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, dan kita juga punya iceta, yaitu indramayu cepat tanggap, tapi mudah-mudahan itu tidak terjadi aamiin, terima kasih”. Tutup Bupati Kabupaten Indramayu Nina Agustina dengan senyum ramahnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan menyampaikan, “Untuk Sasaran Vaksinasi Polio ini di Kabupaten Indramayu targetnya 119.611 anak balita, sampai hari kemarin kita sudah memvaksin 61.518 anak balita diseluruh Kabupaten Indramayu atau 51,4%, sehingga tersisa sekitar 58.000 anak balita lagi yang belum tervaksinasi polio, sedangkan target kita 95% anak balita yang divaksinasi polio, mudah-mudahan terget tersebut tercapai sampai dengan tanggal 15 April ini”.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi polio ini dr. Wawan Ridwan mengomentari, “alhamdulillah animo masyarakat indramayu dalam kegiatan vaksinasi ini cukup antusias sekali, ini menandakan kesadaran masyarakat kita cukup bagus terhadap pencegahan penyakit dengan melakukan vaksinasi kepada anak balitanya, sedangkan anak balita yang harus di vaksinasi ini mulai dari usia 0 bulan sampai dengan 59 bulan”, tutup dr. Wawan Ridwan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments