Exclusive Content:

BerandaBeritaHumas KAI Daop 3 Cirebon Gelar Kegiatan Edukasi untuk Anak dalam Merayakan...

Humas KAI Daop 3 Cirebon Gelar Kegiatan Edukasi untuk Anak dalam Merayakan Libur Isra Mi’raj 2025

Cirebontrend.id – CIREBON – Dalam rangka menyemarakkan libur Isra Mi’raj tahun 2025, Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon menggelar kegiatan edukasi yang menyapa para penumpang cilik di rangkaian KA Kaligung relasi Cirebon Prujakan-Brebes dan penumpang anak-anak yang menunggu kedatangan kereta di Stasiun Brebes.

Kegiatan ini bertajuk “Meneladani Kisah Nabi Muhammad SAW dalam Perjalanan Isra dan Mi’raj,” di mana para penumpang anak-anak diberikan kesempatan untuk mendapatkan souvenir menarik setelah berhasil menghafal lima surat pendek Al-Qur’an.

Sebanyak 50 souvenir berupa cokelat, buku Juz Amma, buku belajar Iqro, dan buku sejarah perkeretaapian telah disiapkan oleh Humas KAI Daop 3 Cirebon untuk kegiatan ini.

KAI Daop 3 Cirebon memeriahkan libur Isra Mi’raj dengan berbagai kegiatan yang dapat menghibur para penumpang KA, salah satunya adalah games edukasi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menghibur dan sekaligus memasyarakatkan kebiasaan menghafal Al-Qur’an sejak dini kepada anak-anak,” ungkap Rokhmad Makin Zainul, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para penumpang, terutama para orang tua yang dengan antusias mendorong anak-anak mereka untuk mengikuti games edukasi tersebut.

Selain mendapatkan souvenir menarik, anak-anak juga dapat mempelajari kisah-kisah nabi yang penuh inspirasi.

Pada libur Isra Mi’raj (27 Januari), KAI Daop 3 Cirebon juga mencatat lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang.

Dalam periode Jumat hingga Senin (24-27 Januari), sebanyak 23.325 penumpang diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon, meningkat 22% dibandingkan periode yang sama pada minggu sebelumnya yang tercatat hanya 19.137 penumpang.

KAI terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mendukung mobilitas masyarakat, terutama pada momen-momen spesial seperti libur Isra Mi’raj ini.

Upaya ini sejalan dengan Asta Cita, komitmen KAI untuk memberikan pelayanan terbaik, menjamin perjalanan yang aman dan nyaman, serta keselamatan yang menjadi prioritas utama.

Selain itu, KAI juga terus berinovasi dalam mempermudah pelanggan, seperti dengan pemesanan tiket yang cepat dan praktis melalui aplikasi Access by KAI, situs resmi KAI, serta mitra penjualan tiket resmi lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment - 

Most Popular

Recent Comments