Exclusive Content:

BerandaBeritaIndosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kualitas Jaringan Jelang Liburan Nataru 2024-2025

Indosat Ooredoo Hutchison Tingkatkan Kualitas Jaringan Jelang Liburan Nataru 2024-2025

Cirebontrend.id – BANDUNG – Menjelang liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memastikan pelanggan tetap nyaman berselancar di media sosial dan menikmati hiburan digital tanpa gangguan.

Sebagai bagian dari persiapan untuk mengantisipasi lonjakan trafik data, Indosat telah mengoptimalkan jaringan di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas di 415 titik strategis, termasuk tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata.

Langkah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan di tengah peningkatan trafik data yang diperkirakan akan naik sekitar 16,58% dibandingkan dengan trafik harian normal.

Vikram Sinha, President Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, Fokusnya adalah memastikan pelanggan dapat menikmati layanan terbaik kapan saja dan di mana saja, terutama saat merayakan momen spesial bersama keluarga.

“Kami berkomitmen menghadirkan pengalaman digital terbaik dengan persiapan konektivitas yang matang, agar pelanggan dapat berkomunikasi dan menikmati hiburan dengan nyaman,” kata Vikram, Senin 30 Desember 2024.

Indosat mengoptimalkan layanan jaringan melalui Digital Intelligence Operations Center (DIOC) yang berfungsi untuk memonitor dan menjaga performa jaringan secara real-time 24 jam penuh, menjamin pengalaman digital yang mengesankan bagi pelanggan selama liburan Nataru.

Selama periode Nataru 2024/2025, Indosat meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33% dibandingkan dengan rata-rata harian untuk mengantisipasi lonjakan trafik.

Berdasarkan data tahun sebelumnya, aplikasi populer seperti WhatsApp, TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG diprediksi akan menjadi penyumbang utama lonjakan trafik data.

Wilayah dengan kenaikan trafik tertinggi diperkirakan terjadi di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jabotabek, Jawa non-Jabotabek, dan Bali Nusra, yang merupakan destinasi favorit masyarakat saat liburan.

Optimalisasi Jaringan di Jawa Barat

Di wilayah Jawa Barat, trafik data diperkirakan akan meningkat sekitar 9,97%, dengan lonjakan tertinggi di daerah-daerah wisata seperti Pangandaran, Cianjur, Kabupaten Bandung, dan Kuningan.

Untuk mengantisipasi hal ini, Indosat telah mengoptimalkan 34 titik penting (Point of Interest/POI) yang diprediksi akan mengalami peningkatan aktivitas selama liburan, seperti Alun-Alun Bandung, Gasibu, Bandara Hussein, Stasiun KCIC Padalarang, Pantai Pangandaran, dan Kawasan Cipanas Cianjur.

Penguatan jaringan di wilayah ini mencakup peningkatan kapasitas dan performa jaringan di 1.326 BTS, serta penyiapan 1 unit Mobile Based Transmission Station (MBTS) di area wisata Ciater.

Langkah ini diambil untuk memastikan pelanggan tetap dapat menikmati pengalaman digital tanpa gangguan saat berinteraksi di media sosial, berbagi momen liburan, atau mengakses layanan digital lainnya.

Program CSR dan Promo Menyambut Liburan

Selain peningkatan kualitas jaringan, Indosat juga berbagi kebahagiaan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) “Indosat Berbagi Kasih”, yang menyasar 1.000 anak yatim di seluruh Indonesia. Ini merupakan bagian dari pilar Filantropi Indosat dalam rangka menutup rangkaian kegiatan bulan berbagi sepanjang Desember 2024.

Tidak ketinggalan, Indosat juga memberikan berbagai promo menarik bagi pelanggan setia IM3, Tri, dan HiFi. Pelanggan IM3 dapat menikmati paket Freedom Internet Baru dengan kuota lebih besar dan jaringan yang stabil.

Pelanggan Tri pun dapat mengikuti program Wondercember di aplikasi bima+ untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik, mulai dari kuota, gadget, hingga motor listrik. Untuk pelanggan internet, Indosat HiFi menawarkan promo Akhir Tahun dengan peningkatan kecepatan hingga 150Mbps dan diskon hingga 30% selama 3 bulan.

“Langkah-langkah strategis yang telah kami lakukan adalah bentuk nyata komitmen kami untuk mendukung kebutuhan digital pelanggan, terutama di momen liburan yang sangat bergantung pada konektivitas. Kami ingin memastikan pelanggan dapat merasakan pengalaman digital yang seamless, baik saat berbagi momen kebahagiaan, terhubung dengan keluarga, atau bermain game online favorit mereka,” tutup Vikram Sinha.

RELATED ARTICLES
- Advertisment - 

Most Popular

Recent Comments