Google search engine
BerandaAyumajakuningRatusan Guru Honorer Indramayu Dukung Nina Agustina dan Tobroni untuk Masa Depan...

Ratusan Guru Honorer Indramayu Dukung Nina Agustina dan Tobroni untuk Masa Depan Pendidikan

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Ratusan guru honorer non-PNS di Kabupaten Indramayu mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Hj. Nina Agustina dan H. Tobroni.

Deklarasi ini dinilai sebagai bentuk apresiasi atas perhatian keduanya terhadap peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru honorer yang berperan penting dalam pendidikan di daerah.

Deklarasi yang dibacakan langsung oleh Koordinator Lapangan Forum Guru Honorer Kabupaten Indramayu, Nana Sugiana, dihadiri oleh Hj. Nina Agustina, H. Tobroni, serta tokoh-tokoh penting lainnya, termasuk mantan bupati Indramayu H. Supendi dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Sirojuddin.

Dalam pernyataannya, Nana mengajak seluruh guru honorer non-PNS untuk mendukung pasangan tersebut dengan mencoblos mereka dalam Pilkada serentak yang akan berlangsung 27 November mendatang.

“Kami berterima kasih atas komitmen Bu Nina yang sudah menaikkan honor kami dari Rp 300 ribu menjadi Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta per bulan. Kami optimis, di bawah kepemimpinan beliau, kesejahteraan kami bisa lebih terjamin,” ujar Nana Sugiana dengan penuh harapan. Sabtu 26 Oktober 2024.

Hj. Nina Agustina, sebagai calon petahana, menyampaikan komitmennya untuk memperjuangkan peningkatan status guru honorer menjadi PNS atau PPPK.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan dukungan penuh dari para guru demi menyelesaikan persoalan kesejahteraan guru honorer yang masih berada di bawah upah minimum regional (UMR).

“Ajak saya berpikir dan bersama-sama membahas kesejahteraan para honorer dengan langkah konkret, termasuk dengan penguatan dapodik. Insya Allah, dalam periode lima tahun ke depan, kita bisa menyelesaikan permasalahan guru honorer,” jelas Nina Agustina di hadapan para pendukungnya.

Lebih lanjut, Nina mengapresiasi peran guru honorer non-PNS yang telah membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Pendidikan di Kabupaten Indramayu dari posisi ketiga terbawah menjadi urutan keenam di seluruh Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi yang digelar partai pengusungnya, yakni PDIP, PKB, Partai Demokrat, dan Partai Perindo, Nina juga menekankan pemberian proteksi kesehatan gratis bagi guru honorer, sebagai bagian dari visi peningkatan kesejahteraan dan kenyamanan kerja mereka.

Calon wakil bupati H. Tobroni turut menyerukan agar para guru mendukung pasangan Nina-Tobroni, dengan harapan program peningkatan kesejahteraan bagi guru honorer non-PNS dapat segera diwujudkan.

“Mari kita bersama-sama menciptakan masa depan pendidikan Indramayu yang lebih baik dengan dukungan penuh dari masyarakat,” pungkas Tobroni.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments