Google search engine
BerandaBeritaKPAID Kabupaten Cirebon Raih Dua Penghargaan dari Kemenkum HAM atas Komitmen Perlindungan...

KPAID Kabupaten Cirebon Raih Dua Penghargaan dari Kemenkum HAM atas Komitmen Perlindungan Anak

Cirebontrend.id – CIREBON – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon berhasil meraih dua piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) RI.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas peran aktif KPAID dalam menangani kasus anak yang berhadapan dengan hukum dan memberikan bimbingan di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Cirebon.

Penganugerahan dilakukan oleh Kemenkum HAM melalui Bapas Kelas I Cirebon, dan diserahkan oleh Kasi BKA Bapas Kelas I Cirebon, Komala Saputra Wijaya, kepada Ketua KPAID Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiah, pada Selasa 8 Oktober 2024 di kantor KPAID di Jl. Cideng Indah, Kecamatan Kedawung.

“Kolaborasi kami dengan KPAID dalam penanganan anak yang berhadapan dengan hukum telah berjalan dengan baik. Sinergi ini melibatkan berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian dan kejaksaan,” ungkap Komala.

Ketua KPAID, Fifi Sofiah, atau yang akrab disapa Bunda Fifi, mengapresiasi penghargaan tersebut sebagai bukti kerja keras dan sinergi antara KPAID dan Bapas. Ia menekankan pentingnya koordinasi dalam menangani kasus anak, terutama yang rentan terhadap tindakan kriminal.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dalam melindungi hak-hak anak. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, sehingga anak-anak di Cirebon dan seluruh Indonesia dapat merasa aman dan terlindungi,” tutup Bunda Fifi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments