Google search engine
BerandaAyumajakuningKampanye Akbar di Indramayu, Acep Adang dan Gita KDI Usung Visi "Jawa...

Kampanye Akbar di Indramayu, Acep Adang dan Gita KDI Usung Visi “Jawa Barat Bahagia”

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 1, Acep Adang dan Gitalis Dwi Natarina, menggelar kampanye akbar di Lapangan Bola Desa Benda, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu. Sabtu, 19 Oktober 2024.

Mengusung visi “Jawa Barat Bahagia”, mereka tampil didampingi oleh Calon Wakil Bupati Indramayu Nomor Urut 3, Tobroni.

Pantauan CirebonTrend.id Hadir juga, Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Dewan Syuro DPP PKB Dedi Wahidi, Sekretaris DPW PKB Jabar Acep Jamaludin, Sekretris F-PKB DPRD Jabar Taufik Nurrohim, Bendahara F-PKB DPRD Jabar M. Rochadi, Wakil Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar KH. Abu Bakar, Sekretaris Dewan Syuro Sidkon Djampi.

Serta hadir juga selaku tuan rumah, Ketua DPC PKB Indramayu Amroni, Anggota Fraksi PKB DPRD Inrdramayu, serta tokoh masyarakat setempat.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan senam sehat bersama ini berhasil menarik ribuan pendukung dari berbagai wilayah Indramayu.

Kehadiran pasangan Acep Adang dan Gitalis Dwi Natarina pada pukul 09.30 WIB disambut meriah oleh massa yang memenuhi lapangan.

Terutama Gitalis Dwi Natarina, yang akrab disapa Gita KDI, menarik perhatian banyak pendukung yang antusias meminta foto bersama penyanyi dangdut tersebut.

Dalam orasinya, Gita KDI mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Indramayu. Ia menyampaikan bahwa dirinya berkomitmen memperjuangkan hak-hak perempuan di Jawa Barat, termasuk pemberdayaan bagi ibu-ibu dan para single mom.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias. Mungkin karena saya perempuan, mereka merasa ada yang akan mewakili mereka untuk menjadi pemimpin di Jawa Barat,” ujarnya.

Gita juga menekankan fokusnya pada program pemberdayaan perempuan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Indramayu.

“Saya ingin membantu mereka, bukan hanya memberikan modal, tetapi juga mendukung dari segi penampilan, keterampilan, dan mempermudah akses izin usaha bagi UMKM,” jelasnya.

Siap Pimpin Gerakan Perempuan Jawa Barat

Isu kekerasan terhadap perempuan dan tingginya jumlah single mom di Jawa Barat juga menjadi sorotan dalam kampanye Gita KDI.

Dengan tegas, ia menyatakan kesiapannya untuk memimpin gerakan bagi para janda di provinsi ini.

“Saya siap menjadi ketua janda se-Jawa Barat,” ungkap Gita KDI, yang disambut tepuk tangan meriah dari para pendukungnya.

Meski survei pada September menempatkan pasangan Acep Adang-Gitalis di peringkat ketiga dengan elektabilitas 5%, Gita KDI tetap optimis.

Ia yakin bahwa dukungan masyarakat akan meningkat seiring dengan intensitas kampanye mereka.

“Saya yakin survei kami akan lebih tinggi dari yang sebelumnya,” tambahnya.

Targetkan 2,5 Juta Suara di Parahyangan Timur

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 1, Acep Adang, menargetkan perolehan suara yang signifikan di daerah Parahyangan Timur dalam Pilgub Jawa Barat 2024.

Dalam wawancaranya, Acep mengungkapkan bahwa tim relawan di kawasan tersebut siap bekerja keras untuk meraih 2,5 juta suara.

“Kita kemarin sudah deklarasi Parahyangan Timur yang dihadiri oleh kurang lebih 800 relawan. Mereka akan siap bekerja keras, paling tidak untuk mendapatkan 2,5 juta suara di daerah itu,” ujar Acep Adang.

Daerah Parahyangan Timur menjadi salah satu wilayah strategis yang diperebutkan oleh para kandidat dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Dukungan dari relawan yang tersebar di berbagai titik di wilayah ini diharapkan mampu memberikan kontribusi besar bagi kemenangan pasangan Acep Adang.

Selain di Parahyangan Timur, Acep Adang juga berkampanye di Indramayu. Meski jadwal kampanye padat, termasuk kunjungan lanjutan ke Kabupaten Cirebon, Acep tetap memprioritaskan pertemuan langsung dengan warga di setiap daerah yang dikunjungi.

“Saya sangat berharap kampanye di Indramayu dan daerah lainnya bisa memperkuat basis dukungan,” jelasnya.

Menurutnya, Indramayu menjadi salah satu daerah penting dalam peta politik Jawa Barat, meskipun untuk hari ini hanya satu titik yang ia kunjungi.

Optimis Raih 40 Persen Suara di Jawa Barat

Ketika ditanya mengenai target suara di Jawa Barat secara keseluruhan, Acep Adang optimis akan memperoleh 40% suara pada pemilu mendatang.

“Secara umum, kita harus menang. Minimal 40 persen di seluruh Jawa Barat,” ungkapnya penuh keyakinan.

Pasangan Acep Adang dan Gitalis Dwi Natarina berharap melalui kampanye ini, mereka bisa memperluas basis dukungan di Indramayu dan sekitarnya, untuk mewujudkan visi “Jawa Barat Bahagia” yang mereka canangkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments