Google search engine
BerandaBeritaSempat Buron, Pemuka Agama yang Mencabuli Anak Tiri Berhasil Ditangkap

Sempat Buron, Pemuka Agama yang Mencabuli Anak Tiri Berhasil Ditangkap

Cirebontrend.id – CIREBON – Tim khusus Satreskrim Polres Cirebon Kota berhasil menangkap NSA yang merupakan tersangka pencabulan terhadap anak tiri di Cirebon dan Purwakarta.

NSA sendiri merupakan pemuka agama yang telah ditetapkan sebagai tersangka sempat buron kurang sekitar 5 bulan.

Hal tersebut diungkapkan kuasa hukum pelapor berinisial HF yakni Henry Indraguna yang juga merupakan Tim Ahli Watimpres RI.

“Syukur Alhamdulillah tersangka NSA yang sempat buron berhasil ditangkap Tim Reskrim Polres Cirebon Kota dan sekarang sudah ditahan,” ungkapnya di Mapolres Cirebon Kota, Rabu 14 Agustus 2024.

Henry mengapresiasi kerja Satreskrim Polres Cirebon Kota yang berhasil menangkap sang buronan.

“Kerja Satreskrim Polres Cirebon Kota yang dipimpin AKBP M Rano Hadiyanto sangat luar biasa. Dan kami acungkan jempol luar biasa yang siang hingga malam mengejar perkara ini agar cepat selesai,” tambahnya.

Menurut Hanry, pihak Satreskrim Polres Cirebon Kota sudah melimpahkan berkas BAP ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cirebon, namun masih dalam pemeriksaan berkas dan belum P21.

“Secara lisan pihak kuasa hukum tersangka sudah mengajukan Restorative Justice (RJ). Tapi dalam undang-undang tindak pidana pencabulan anak itukan tidak ada RJ. Kami tanggapi dengan baik ajuan itu, namun klien kami yakni ibu HF menolak permintaan RJ itu karena ingin tersangka diadili,” jelasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments