Google search engine
BerandaBeritaSatlantas Polres Cirebon Kota Gelar Upacara Detik-detik Pembacaan Teks Proklamasi HUT RI...

Satlantas Polres Cirebon Kota Gelar Upacara Detik-detik Pembacaan Teks Proklamasi HUT RI ke-79

Cirebontrend.id – CIREBON – Satlantas Polres Cirebon Kota memperingati pembacaan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 di persimpangan Jl. Siliwangi Kota Cirebon, Sabtu 17 Agustus 2024.

Pembacaan proklamasi tepat dibacakan pukul 10.00 WIB. Terdengar suara sirine sebagai simbol peringatan detik-detik proklamasi.

Hiruk pikuk kendaraan yang biasanya selalu ramai di kawasan Tugu Proklamasi Kota Cirebon itu mendadak hening.

Para pengendara yang berada di kawasan itu diminta untuk mematikan sementara mesin kendaraannya selama tiga menit.

“Atas perintah pimpinan secara bersama-sama khususnya daerah Jawa Barat melaksanakan detik-detik proklamasi yang intinya pada saat detik-detik proklamasi seluruh pengguna kendaraan khususnya di perempatan- perempatan itu kita menghormati proklamasi untuk meningkatkan rasa Patriotisme kita atau rasa kewarganegaraan Indonesia kita,” ungkap Ipda M. Sofyan, Kanit Kamsel Polres Cirebon Kota.

Sofyan mengatakan, upacara detik-detik proklamasi tersebut dipusatkan di Tugu Proklamasi, Kota Cirebon dengan durasi sekitar satu menit.

“Tadi durasi lebih dari satu menit untuk persiapan, satu menit pada saat pelaksanaan, untuk di Polres Cirebon Kota sesuai dengan petunjuk pimpinan kita terpusat di lampu merah Kejaksaan (tugu Proklamasi) yang semua titik-titiknya kita tempatkan personil untuk pengamanan jalurnya aja,” katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments