Google search engine
BerandaAyumajakuningPadepokan Agung Amparan Djati Siapkan Ritual Sumpah Pocong Saka Tatal dan Iptu...

Padepokan Agung Amparan Djati Siapkan Ritual Sumpah Pocong Saka Tatal dan Iptu Rudiana

CirebonTrend.id – CIREBON – Pemilik Padepokan Agung Amparan Djati, Raden Gilap Sugiono, telah mempersiapkan perlengkapan untuk ritual sumpah pocong yang akan melibatkan Saka Tatal dan Iptu Rudiana.

Upacara tersebut direncanakan berlangsung di kediamannya di Desa Lurah, Blok Karangtengah Kidul, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, pada Jumat, 9 Agustus 2024.

Raden Gilap Sugiono mengungkapkan bahwa persiapan ini dilakukan atas permintaan tim kuasa hukum Saka Tatal untuk melaksanakan sumpah pocong terhadap Iptu Rudiana.

“Kemarin ada Ibu Titin, berserta rekan yang merupakan tim lawyer dari Saka Tatal ini, yang meminta kepada saya untuk mempersiapkan sumpah pocong. Sumpah pocong ini rencananya akan dilaksanakan besok, dengan Pak Iptu Rudiana dan Saka Tatal sendiri yang akan disumpah,” ujarnya. Kamis, 8 Agustus 2024.

Perlengkapan yang dipersiapkan meliputi bumbu-bumbu mayid, seperti kain kafan dan perlengkapan lain yang biasa digunakan untuk mengubur jenazah.

Raden Gilap Sugiono menjelaskan bahwa Padepokan Agung Amparan Djati sering melaksanakan ritual sumpah pocong dan ini bukan hal yang istimewa bagi mereka.

“Banyak yang meminta sumpah pocong di sini. Menurut saya, sumpah pocong ini biasa saja. Namun, yang luar biasa adalah akibatnya apabila yang bersumpah berbohong,” jelasnya.

Jika salah satu pihak tidak hadir, Raden Gilap Sugiono menegaskan bahwa ritual sumpah pocong tetap akan dilaksanakan.

“Misalnya salah satu tidak hadir, tetap kita laksanakan. Dan yang disumpah Saka Tatal saja,” jelasnya.

Susno Duadji Rencana Akan Datang

Ritual sumpah pocong tersebut direncanakan berlangsung ba’da sholat Jumat. Raden Gilap Sugiono juga menyebutkan beberapa nama yang akan hadir dalam ritual tersebut.

“Besok informasinya yang hadir itu Pak Farhad Abbas dan kawan-kawan, juga Pak Komjen Susno Duadji, mau hadir juga itu rencananya,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments