Google search engine
BerandaBeritaKAI Hadirkan Ornamen Kemerdekaan RI di Kereta Api dan Stasiun

KAI Hadirkan Ornamen Kemerdekaan RI di Kereta Api dan Stasiun

Cirebontrend.id – CIREBON – PT Kereta Api Indonesia (Persero) memeriahkan momen HUT RI Ke-79 dengan menghadirkan ornamen nuansa merah putih pada Lokomotif, Kereta, dan Stasiun.

Tujuannya agar pelanggan kereta api dapat merasakan nuansa kemerdekaan saat berada di stasiun maupun di atas kereta api.

“Pemasangan hiasan nuansa kemerdekaan di berbagai titik pelayanan KAI ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan selama momen HUT RI Ke-79 tahun 2024,” ujar Manager Humas Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul.

Rokhmad mengatakan HUT RI ini merupakan implementasi semangat cinta Tanah Air dari KAI, baik melalui kemeriahan peringatan hari kemerdekaan maupun melalui komitmen untuk terus berinovasi menyediakan transportasi KA yang kian maju bagi masyarakat Indonesia.

KAI memasang livery khusus kemerdekaan pada 3 train set KA Bima/Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp, 3 train set KA Argo Wilis/Turangga/Argo Parahyangan relasi Bandung- Surabaya Gubeng pp/Bandung-Gambir pp, 2 train set KA Gajayana relasi Malang-Gambir pp, dan 2 train set KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen pp.

Selain itu KAI juga memasang ornamen khusus pada interior kereta api serta di stasiun-stasiun seperti Stasiun  Cirebon, Cirebonprujakan dan lainnya. Stasiun-stasiun dihiasi dengan umbul-umbul, lampion, dan payung yang bertema nasionalis.

“Kami harap dengan hadirnya ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun dapat turut menyemarakkan serta membawa para pelanggan merasakan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan cinta transportasi kereta api,” ujar Rokhmad .

Ia menambahkan, HUT RI ini merupakan implementasi semangat cinta tanah air dari KAI baik melalui kemeriahan peringatan hari kemerdekaan maupun melalui komitmen untuk terus berinovasi menyediakan transportasi KA yang kian maju bagi masyarakat Indonesia.

“KAI akan terus menyediakan transportasi yang selamat, aman, dan nyaman untuk masyarakat. Hadirnya ornamen merah putih di lokomotif, kereta, dan stasiun selain menunjukan semangat nasionalisme KAI, juga sebagai wujud KAI yang akan terus bertransformasi memajukan Perkeretaapian Indonesia,” tutup Rokhmad.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments