Google search engine
BerandaAyumajakuningPonpes Daarul Mansur Indramayu Sambut Santri Baru dari Berbagai Daerah

Ponpes Daarul Mansur Indramayu Sambut Santri Baru dari Berbagai Daerah

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Menyambut tahun ajaran baru 2024-2025, Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Mansur Indramayu kedatangan sejumlah santri baru yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Salah satu santri bahkan datang dari Purwokerto, Jawa Tengah. Sabtu 20 Juli 2024.

Salah satu yang menarik dari Ponpes Daarul Mansur yaitu terletak strategis di pusat kota Indramayu, hanya 100 meter dari Alun-alun Puspa Wangi Kabupaten Indramayu.

Ponpes Daarul Mansur Indramayu menjadi pilihan utama bagi banyak orang tua yang ingin anak-anaknya mendapatkan pendidikan agama yang komprehensif.

Ponpes ini juga memiliki cabang di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Tanggerang, Purwakarta, Karawang, Kuningan, dan Indramayu.

Pimpinan Ponpes Daarul Mansur Indramayu, KH. A. Rochimi Ridwan, menyatakan bahwa total santri yang belajar di Ponpes dan Rumah Tahfidz mencapai sekitar 8.000 orang.

Fokus utama pendidikan di Ponpes ini, lanjut Rochimi adalah Tahfiz Qur’an dan Kitab Kuning.

“Di Ponpes Daarul Mansur Indramayu, kami mengedepankan pengajaran Tahfiz Qur’an dan Kitab Kuning, sehingga para santri dapat menghafal Al-Qur’an 30 Juz beserta arti dan terjemahannya,” ujarnya kepada CirebonTrend.id saat ditemui di Ponpes Daarul Mansur Indramayu.

Menurut KH. Rochimi, Ponpes Daarul Mansur Indramayu menawarkan beberapa program pendidikan, termasuk Tahfidz Camp dengan durasi satu bulan, Nyantri Weekend yang berlangsung setiap Sabtu-Minggu selama satu bulan, serta program mondok reguler setingkat SMP dan SMA dengan durasi pendidikan 3-6 tahun.

“Biaya mondok di Daarul Mansur Indramayu terdiri dari biaya masuk sebesar Rp4,9 juta dan biaya SPP bulanan sebesar Rp449 ribu,” terangnya.

“Ponpes Daarul Mansur Indramayu terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas dan mencetak generasi penghafal Al-Qur’an yang berkompeten,” sambungnya.

Khamzah (44), salah satu wali santri asal Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui tentang Ponpes Daarul Mansur dari konten YouTube dan merupakan penggemar Ustadz Yusuf Mansur.

“Alhamdulillah, anak saya akhirnya bisa nyantri di Ponpes Daarul Mansur Indramayu. Semoga anak saya bisa betah dan menjadi contoh bagi warga Purwokerto untuk bisa nyantri di Ponpes Daarul Mansur,” ujarnya.

Sekilas Tentang Ponpes Daarul Mansur

Ponpes Daarul Mansur adalah jaringan pondok pesantren yang dikenal di berbagai daerah di Indonesia.

Didirikan dengan tujuan utama mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam melalui pengajaran Al-Qur’an dan ilmu-ilmu agama lainnya, Ponpes Daarul Mansur telah berkembang pesat dengan berbagai cabang di kota-kota besar seperti Tanggerang, Purwakarta, Karawang, Kuningan, dan Indramayu.

Ponpes ini menekankan pendidikan karakter dan moral, mempersiapkan santri menjadi individu yang berakhlak mulia dan berpengetahuan luas.

Pendiri Pondok Pesantren Daarul Mansur adalah Ustadz Yusuf Mansur. Beliau dikenal sebagai seorang dai dan pengusaha yang aktif dalam menyebarkan ajaran Islam melalui berbagai media dan lembaga pendidikan, termasuk jaringan pondok pesantren yang beliau dirikan.

Pondok Pesantren Daarul Mansur pertama kali didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur di Tangerang, Banten.

Sejak pendiriannya, Ponpes Daarul Mansur telah berkembang pesat dan membuka beberapa cabang di berbagai wilayah Indonesia.

Setiap cabang berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama yang berkualitas, terutama dalam pengajaran Al-Qur’an dan ilmu-ilmu agama lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments