Google search engine
BerandaAyumajakuningKapolres Indramayu Berkunjung ke Bawaslu Indramayu Jelang Pilkada Serentak 2024

Kapolres Indramayu Berkunjung ke Bawaslu Indramayu Jelang Pilkada Serentak 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, menggelar pertemuan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin koordinasi dan memperkuat sinergi antar lembaga guna memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman.

“Kami dari Kepolisian siap memberikan pengamanan, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan selama Pilkada Serentak 2024. KPU akan bertugas sebagai pelaksana pemilu, sementara Bawaslu sebagai pengawas pelaksanaan pemilu,” ujar Ari kepada CirebonTrend.id di Kantor Bawaslu Indramayu. Senin 29 Juli 2024.

“Kerja sama ini sangat penting agar semua tahapan Pilkada di Kabupaten Indramayu berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kapolres juga menegaskan bahwa Kepolisian telah memiliki pedoman pengamanan dari tingkat Mabes, Polda, hingga Polres, yang mencakup lokasi pengamanan, individu yang harus diamankan, dan pola pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kami sudah merencanakan dan menyiapkan segala sesuatu untuk menghadapi Pilkada 2024. Pengalaman dari pengamanan Pilpres 2024 akan menjadi bekal kami untuk memastikan kondisi tetap kondusif di wilayah Indramayu,” tuturnya.

Kapolres juga mengakui adanya potensi kerawanan dalam setiap kegiatan besar seperti Pilkada. Oleh karena itu, koordinasi dengan KPU dan Bawaslu dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah potensi kerawanan sejak dini.

“Kami berharap adanya kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholder terkait untuk menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Indramayu. Mari kita sukseskan Pilkada 2024 dengan tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga,” imbau AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Indramayu, Ahmad Tabroni, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Kapolres yang baru dalam menjalin koordinasi dengan KPU dan Bawaslu.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Kapolres yang baru. Kami butuh semua stakeholder, termasuk TNI dan Polri, untuk menciptakan suasana yang sejuk selama Pilkada 2024. Dari sisi pengamanan, kami juga memerlukan dukungan Kepolisian jika ada potensi masalah pada setiap tahapan Pilkada,” ungkapnya.

Menurut Ahmad Tabroni, dengan sinergi yang terjalin antara Kepolisian, KPU, Bawaslu, dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Indramayu dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses.

“Dengan terjalinnya pihak Kepolisian, KPU, Bawaslu dan Masyarakat semoga nanti Pilkada di Indramayu berjalan dengan aman, tertib, dan sukses,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -  

Most Popular

Recent Comments