Google search engine
BerandaAyumajakuningHadiri Acara Bawaslu Indramayu, Nina Agustina: Pengawasan Ketat Kunci Sukses Pilkada Serentak...

Hadiri Acara Bawaslu Indramayu, Nina Agustina: Pengawasan Ketat Kunci Sukses Pilkada Serentak 2024

CirebonTrend.id – INDRAMAYU – Pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada Rabu, 27 November 2024. Sebanyak 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota akan menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut, termasuk Kabupaten Indramayu.

Dalam rangka menyambut gelaran akbar tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu melaksanakan Launching Pengawasan Pemilihan Serentak dan Launching Kampung Pengawasan Partisipatif Tahun 2024 di MM Entertainment Indramayu, pada Senin (15/7/2024).

Bupati Indramayu, Nina Agustina, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran Bawaslu dalam mengawasi dan mengawal Pilkada. Ia menyatakan bahwa pengawasan yang baik adalah kunci sukses Pilkada.

“Setiap potensi masalah harus diantisipasi. Kunci suksesnya Pilkada adalah sinergi antara semua pihak dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder, serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Nina juga menambahkan bahwa pengawasan Pilkada bukan hanya sebuah pekerjaan, tetapi juga panggilan untuk melayani masyarakat.

Ia mengajak semua pihak untuk berkomitmen meningkatkan partisipasi masyarakat dan menjaga kondusivitas selama tahapan Pilkada.

“Pemerintah memberikan dana hibah sebesar 20 miliar dari APBD untuk penyelenggaraan Pilkada kali ini. Mari maksimalkan pengawasan Pilkada, selalu tinjau TPS, dan pastikan partisipasi pemilih meningkat untuk menyambut demokrasi dengan bahagia,” tambahnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Indramayu Nina Agustina, Koordinator Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu, Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Plt. Kepala Bakesbangpol Kabupaten Indramayu, serta SKPD terkait, para camat, dan pimpinan partai politik se-Kabupaten Indramayu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -    

Most Popular

Recent Comments